Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku Balanga Khas Manado Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku Balanga Khas Manado Anti Gagal

Ayam Woku Balanga Khas Manado. Semoga Video saya dapat memberikan manfaat untuk kalian semua y. Walaupun Video saya blm sempurna, semoga kalian menyukainya y. Selain khas dari Manado, di Bali juga ada kreasi Resep Ayam Woku Bali dengan bumbu lokal yang memberikan sensasi unik disetiap gigitan ayam woku yang tersaji.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Woku Balanga Khas Manado Anti Gagal Resep Ayam Woku Pedas Maknyus: Khas Manado. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

Lagi mencari ide resep ayam woku balanga khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku balanga khas manado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku balanga khas manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam woku balanga khas manado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Semoga Video saya dapat memberikan manfaat untuk kalian semua y. Walaupun Video saya blm sempurna, semoga kalian menyukainya y. Selain khas dari Manado, di Bali juga ada kreasi Resep Ayam Woku Bali dengan bumbu lokal yang memberikan sensasi unik disetiap gigitan ayam woku yang tersaji.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam woku balanga khas manado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Woku Balanga Khas Manado menggunakan 23 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Woku Balanga Khas Manado:

  1. Gunakan Bahan-bahan.
  2. Gunakan 1 ekor ayam.
  3. Gunakan 2 batang serai.
  4. Ambil 8 daun jeruk, iris tipis.
  5. Ambil 2 lembar daun kunyit, hilangkan batangnya, robek kecil-kecil.
  6. Ambil 1 buah tomat, potong dadu.
  7. Siapkan 2 cabai merah, iris serong tipis.
  8. Ambil 3 cabai rawit merah.
  9. Gunakan 1 siung bawang putih, iris lebar.
  10. Sediakan 3 daun bawang (optional).
  11. Gunakan 3 ikat daun kemangi (bisa dikurangi sesuai selera).
  12. Siapkan Garam, gula, lada putih.
  13. Siapkan Bahan Halus.
  14. Siapkan 4 siung bawang putih.
  15. Siapkan 5 cabai merah.
  16. Siapkan 7 cabai rawit merah.
  17. Gunakan 3 butir kemiri (sangrai).
  18. Sediakan 2,5 cm jahe.
  19. Siapkan 3 cm kunyit.
  20. Siapkan 11 siung bawang merah.
  21. Gunakan 1 sdm garam.
  22. Siapkan 1/2 sdm gula.
  23. Siapkan 1/4 lada putih bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Mie Ayam Semarangan, Lezat Sekali

Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku. Sekarang ayam woku spesial khas Manado siap untuk disajikan. Anda bisa menyajikannya di atas mangkuk.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Woku Balanga Khas Manado:

  1. Potong 1 ekor ayam menjadi bagian yang lebih kecil (sesuai selera). Rebus sebentar ayam dengan durasi 10 menit. Masukkan sejumput garam dan lada putih. Pisahkan ayam dari kuah. Simpan kuah untuk merebus di proses selanjutnya..
  2. Blender/ulek bahan halus hingga seluruh bahan hancur namun jangan sampai terlalu halus..
  3. Panaskan minyak goreng, lalu masukkan bumbu halus ke wajan. Aduk hingga bumbu halus mengeluarkan aroma..
  4. Jika sudah cukup matang, masukkan daun jeruk dan daun kunyit yang sudah diiris tipis. Aduk hingga harum dari kedua daun tersebut keluar..
  5. Masukkan potongan ayam yang sudah direbus. Lumuri seluruh ayam dengan bumbu halus..
  6. Apabila seluruh ayam sudah dilumuri, maka masukkan kuah rebusan ayam sebelumnya ke penggorengan..
  7. Aduk sebentar lalu biarkan kuah menyusut dan bumbu meresap..
  8. Jika kuah sudah mulai menyusut, masukkan daun kemangi sesuai selera..
  9. Apabila kuah sudah menyusut sesuai dengan selera, maka Ayam Woku Balanga sudah siap untuk disajikan..

Nah, itulah resep ayam woku belanga khas Manado yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. Begitupula dengan makanan khas Manado yang hampir dikuasai oleh hidangan berbahan dasar ikan dan ayam yang rata-rata dibuat dengan bumbu pencipta cita rasa pedas. Resep ikan tongkol woku belanga pedis khas manado Lihat juga resep Ayam woku balanga (khas manado) enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Woku Balanga Khas Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!