Resep Ayam Woku-Woku Manado yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Woku-Woku Manado yang Enak Banget

Ayam Woku-Woku Manado. Resep Ayam Woku Pedas Maknyus: Khas Manado. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Resep Ayam Woku-Woku Manado yang Enak Banget What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from the use of lime leaves, lemongrass, tomato, or in the case of a woku, lemon basil (Indonesian: daun. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku-woku manado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku-woku manado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Woku Pedas Maknyus: Khas Manado. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku-woku manado, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam woku-woku manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam woku-woku manado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Woku-Woku Manado memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Woku-Woku Manado:

  1. Sediakan 6 potongan kecil dada ayam.
  2. Ambil 5 potong sayap ayam.
  3. Siapkan 4 lembar daun salam.
  4. Sediakan 2 batang serai.
  5. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  6. Ambil 1 ruas jari lengkuas.
  7. Sediakan 3 ruas jari kunyit.
  8. Gunakan 10-15 buah cabai merah keriting.
  9. Sediakan 4 buah cabai domba.
  10. Gunakan 10 siung bawang merah.
  11. Siapkan 5 siung bawang putih.
  12. Gunakan 3 buah Kemiri.
  13. Gunakan 1 ikat kemangi.
  14. Ambil Garam.
  15. Ambil Gula pasir.
  16. Sediakan Lada bubuk.
BARU  Resep Ayam Spicy (richeese) ala mom Drui yang Lezat

Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Ayam Woku Woku Khas Manado. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep Ayam Woku Pedas Maknyus: Khas Manado. Подробнее.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku-Woku Manado:

  1. Haluskan bumbu dari jahe hingga kemiri..
  2. Panaskan minyak sedikit, kemudian masukkan bumbu halus, aduk hingga harum kemudian masukkan daun salam dan serai..
  3. Masukkan ayam, aduk kemudian tambahkan air hingga hampir menutupi ayam, dan tambahkan garam, gula, lada bubuk. Aduk rata..
  4. Aduk sesekali hingga air hampir surut. Jika ayam terasa belum empuk tambahkan lagi air hingga menutupi setengah bagian ayam, aduk sesekali secara merata..
  5. Sebelum diangkat, masukkan daun kemangi, aduk rata..

Resep ayam woku pedesnya mantap!! Подробнее. MASAKAN CHEF JUNA MASTERCHEF GW YANG NILAI – RESEP AYAM WOKU CHEF JUNA. Kata-kata spesial sudah menjadi kata sambung yang sangat sering digunakan warung makan, seolah kata "spesial" adalah Woku adalah Indonesia jenis bumbu ( rempah-rempah campuran) yang ditemukan di Manado masakan dari Sulawesi Utara , Indonesia. Ayam tuturaga adalah makanan khas Manado yang menyajikan ayam bersama kuah santan. Dari tampilannya ayam tuturaga mirip dengan opor ayam Tidak perlu sambal dalam menyantap ayam tuturaga karena rasanya sudah cukup untuk membuat lidah menari-nari liar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam woku-woku manado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!