Bagaimana Membuat Ayam Woku Manado yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Woku Manado yang Sempurna

Ayam Woku Manado. Kali ini saya mau sharing mengenai Masakan Khas Manado "Ayam Woku". Ikutin terus video dari saya, dan jangan lupa untuk dicoba di rumah ya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Bagaimana Membuat Ayam Woku Manado yang Sempurna Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku manado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku manado yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini saya mau sharing mengenai Masakan Khas Manado "Ayam Woku". Ikutin terus video dari saya, dan jangan lupa untuk dicoba di rumah ya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku manado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam woku manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam woku manado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku Manado menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Woku Manado:

  1. Sediakan 1/2 kg daging ayam (aku pake sayap + paha ayam), cuci bersih dan lumuri dengan jeruk nipis.
  2. Siapkan Rebus ayam 20 menit atau hingga empuk.
  3. Siapkan Bahan yg dihaluskan:.
  4. Ambil 8 bawang merah.
  5. Siapkan 6 bawang putih.
  6. Sediakan 12 cabe merah keriting.
  7. Siapkan 2 cabe rawit (opsional buat yg suka pedes bgt bisa ditambah).
  8. Sediakan 3 kemiri.
  9. Ambil 3 cm jahe.
  10. Ambil 1 jempol kunyit.
  11. Sediakan Bahan iris:.
  12. Sediakan 1 tomat merah kecil.
  13. Ambil 3 serai memarkan.
  14. Gunakan 6 daun jeruk.
  15. Sediakan 2 daun bawang.
  16. Ambil 1 ikat daun kemangi.
  17. Ambil 1 jeruk nipis.
BARU  Cara Gampang Membuat Pudding buah naga yang Menggugah Selera

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Resep ayam woku Manado ini bukan hanya cocok disajikan untuk menu hidangan sehari-hari. Tetapi cocok juga dijadikan menu berbuka puasa saat bulan ramadhan tiba. Cara membuat ayam woku belanga manado dengan resep tradisional asli manado.

Cara membuat Ayam Woku Manado:

  1. Tumis bumbu halus dg sedikit minyak. Masukkan serai, daun jeruk dan masak hingga harus.
  2. Masukkan ayam yg sudah direbus.
  3. Beri gula, garam, lada dan kaldu jamur (kalo gapunya pake royco dikit).
  4. Beri sedikit air, masak hingga ayam matang dan bumbu meresap.
  5. Koreksi rasa. Jika sudah oke, masukkan daun bawang, daun kemangin, dan tomat. Terakhir lumuri dengan jeruk nipis..

Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Ayam Woku Khas Manado Pedas dan Mantab. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. Bumbu woku sendiri terdiri dari cukup banyak bahan seperti cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, kunyit, daun jeruk. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!