Resep Ayam woku khas manado, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam woku khas manado, Lezat

Ayam woku khas manado. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi.

Resep Ayam woku khas manado, Lezat Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan. Bubur khas Manado ini berbeda dengan bubur ayam yang sudah beredar luas.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku khas manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku khas manado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku khas manado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku khas manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam woku khas manado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam woku khas manado menggunakan 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam woku khas manado:

  1. Siapkan 1 ekor ayam (potong kecil²).
  2. Siapkan 3 batang sereh.
  3. Siapkan 5 daun jeruk (iris²).
  4. Gunakan 2 daun pandan (iris²).
  5. Gunakan 1 daun kunyit (iris²).
  6. Gunakan Daun kemangi.
  7. Siapkan Daun bawang (potong kasar).
  8. Siapkan Gula.
  9. Ambil Garam.
  10. Ambil Penyedap.
  11. Gunakan Bumbu halus.
  12. Siapkan 7 butir bawang merah.
  13. Siapkan 3 butir bawang putih.
  14. Sediakan 3 butir kemiri.
  15. Sediakan 5 butir cabe setan.
  16. Sediakan 15 cabe kriting.
  17. Gunakan 1 ruas kencur.
  18. Siapkan 1 ruas kunyit.
  19. Ambil 1 ruas jahe.
  20. Sediakan 1 buah jeruk nipis (air nya saja).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Spinach Quiche Bergizi yang Enak

Tinutuan hanya berisikan sayuran tanpa mengandung daging sehingga bisa dijadikan makanan pergaulan antarkelompok masyarakat di Manado. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Cara membuat Ayam woku khas manado:

  1. Cuci bersih ayam lalu rebus 3-5menit, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dengan daun yg di iris dan sereh hingga wangi, tambahkan air gula garam penyedap dan ayam.
  3. Masak dengan api kecil hingga air susut, jika sudah susut dan rasa sudah oke masukan daun kemangi dan daun bawang. Aduk² lalu angkat..

Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. Hal ini lantaran Resep Ayam Woku Khas Manado memiliki citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Terlebih lagi jika disajikan dengan nasi Meski kadang orang melihat terlalu banyak rempah yang dibutuhkan untuk membuat Resep Ayam Woku Khas Manado, namun sebenarnya cara. Ayam Woku Khas Manado Yang Gurih Pedas Banget. Ikan Kakap Woku Resep Dan Cara Membuat Ikan Kakap Woku Belanga Khas Manado.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam woku khas manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!