Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Manado yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Manado yang Bikin Ngiler

Ayam Woku Manado. Kali ini saya mau sharing mengenai Masakan Khas Manado "Ayam Woku". Ikutin terus video dari saya, dan jangan lupa untuk dicoba di rumah ya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Manado yang Bikin Ngiler Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Lagi mencari ide resep ayam woku manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku manado yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini saya mau sharing mengenai Masakan Khas Manado "Ayam Woku". Ikutin terus video dari saya, dan jangan lupa untuk dicoba di rumah ya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku manado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam woku manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam woku manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Woku Manado memakai 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Woku Manado:

  1. Ambil 1 kg ayam bagian sayap/paha.
  2. Gunakan Bumbu halus:.
  3. Sediakan 5 siung bawang putih.
  4. Ambil 5 siung bawang merah.
  5. Gunakan 5 butir kemiri digoreng.
  6. Sediakan 10 cabe rawit.
  7. Sediakan 10 cabe keriting.
  8. Siapkan 1 siung kunyit.
  9. Ambil 1 siung jahe.
  10. Siapkan Bahan pelengkap:.
  11. Gunakan 2 buah tomat.
  12. Gunakan secukupnya Garam.
  13. Sediakan secukupnya Gula putih.
  14. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk.
  15. Ambil 2 lembar daun salam.
  16. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  17. Siapkan 1 siung lengkuas.
  18. Sediakan 2 batang sereh.
  19. Gunakan 2 batang daun bawang dipotong dadu.
  20. Ambil secukupnya Daun kemangi.
BARU  Resep Ayam goreng bumbu rempah (Tanpa d ungkep)..??? yang Enak Banget

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Resep ayam woku Manado ini bukan hanya cocok disajikan untuk menu hidangan sehari-hari. Tetapi cocok juga dijadikan menu berbuka puasa saat bulan ramadhan tiba. Cara membuat ayam woku belanga manado dengan resep tradisional asli manado.

Cara membuat Ayam Woku Manado:

  1. Tumis bumbu halus, setelah harum masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan sereh.
  2. Setelah bumbu harum, masukkan ayam yang sudah dibersihkan dan tambahkan air sampai mencakup ayam, tunggu hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih, tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk, tunggu hingga air menyusut dan ayam benar2 matang.
  4. Setelah matang tambahkan potongan tomat, daun bawang dan daun kemanggi, tunggu hingga masak semua dan siap dihidangkan.

Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Ayam Woku Khas Manado Pedas dan Mantab. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. Bumbu woku sendiri terdiri dari cukup banyak bahan seperti cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, kunyit, daun jeruk. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!