Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku manado ala mommy 3E, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku manado ala mommy 3E, Bisa Manjain Lidah

Ayam woku manado ala mommy 3E. Sharing Cara buat Ayam Woku Kemangi Khas Manado. Disetiap video yang saya buat banyak TIPS and TRICKS. Jadi tolong biasakan jangan mempercepat video agar.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku manado ala mommy 3E, Bisa Manjain Lidah Resep Ayam Woku Pedas Maknyus: Khas Manado. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Lagi mencari ide resep ayam woku manado ala mommy 3e yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku manado ala mommy 3e yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku manado ala mommy 3e, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku manado ala mommy 3e enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Sharing Cara buat Ayam Woku Kemangi Khas Manado. Disetiap video yang saya buat banyak TIPS and TRICKS. Jadi tolong biasakan jangan mempercepat video agar.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam woku manado ala mommy 3e yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam woku manado ala mommy 3E menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam woku manado ala mommy 3E:

  1. Ambil Ayam d potong 16.
  2. Sediakan Bwng merah putih.
  3. Sediakan Kemiri.
  4. Siapkan Jahe.
  5. Siapkan Kunyit.
  6. Sediakan Cabe merah kriting.
  7. Sediakan Tomat.
  8. Siapkan Sereh.
  9. Sediakan Daun jeruk.
  10. Ambil Daun pandan.
  11. Siapkan Jeruk nipis.
  12. Siapkan Kemangi.
  13. Sediakan Daun bawang.

Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Gurih rempah kuning, pedas cabai dan wangi kemangi menjadi ciri khas Ayam Woku asal Manado.

BARU  Bagaimana Membuat Ayam Suwir Pedas Orek Tempe, Lezat Sekali

Langkah-langkah membuat Ayam woku manado ala mommy 3E:

  1. Cuci ayam smpai bersih setelah itu d balurin jeruk nipis selama 10 menit biar ayamnya tdk bau amis.
  2. Haluskan smua bahan bawang merah, putih,jahe,kunyit, kemiri,cabe,tomat…
  3. Setelah itu tumis bumbu smpai harum lalu masukan daun jeruk, sereh, daun pandan aduk2 smpe bumbu mateng, lalu masukan ayam yg sdh d cuci bersih td aduk2 sehingga bumbu nya meresap, tambahkan air sedikit lalu tutup smpe ayam empuk terkhir masukan kemangi, daun bawang, garam, royco, gula dikit klu suka aduk2 smpe smua tercampur rata, angkat setelah air sdh menyusut kering..sajikan dgn nasi hangat…..
  4. Klu masalah bahan tergantung selera aja mau byk ato tdk bumbunya…sy biasanya standart aja biar sesuai dgn rasa….

Berikut cara membuat Ayam Woku praktis. Pilih nasi bungkus biar porsinya lebih banyak katanya hehe ? Untuk para pencinta kuliner manado pasti uda ga asing sama menu woku, ayam woku di mantra dagingnya super lembut dan bumbunya juga meresap sampai ketulang-tulangnya lho, jadi kamu bener-bener bisa rasain semua bagian dari. Resep Ayam Woku yang enak ini bisa membuat kita serasa makan di restoran mewah. Yuk, langsung kreasikan Resep Ayam Woku jadi santapan favorit keluarga di rumah. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam kuah yang gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam woku manado ala mommy 3e yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!