Bagaimana Membuat Nasi mandhi kambing goreng yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi mandhi kambing goreng yang Enak

Nasi mandhi kambing goreng. Nasi Mandhi yang gurih akan kaldu dan rempah. Menggunakan beras khusus basmati dengan lauk kambing goreng yang nikmat lembut. Dilengkapi dengan kacang mede renyah, kismis dan emping beserta acar nanas segar.

Bagaimana Membuat Nasi mandhi kambing goreng yang Enak Nasi Mandhi atau Mandhi rice adalah hidangan khas timur tengah tepatnya hadramaut Yaman. Hidangan ini menggunakan beras basmati yang bertekstur panjang. Resep Nasi Mandi Kambing, Cita Rasa Peranakan Arab Meriahkan Idul Fitri.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi mandhi kambing goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi mandhi kambing goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Mandhi yang gurih akan kaldu dan rempah. Menggunakan beras khusus basmati dengan lauk kambing goreng yang nikmat lembut. Dilengkapi dengan kacang mede renyah, kismis dan emping beserta acar nanas segar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi mandhi kambing goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi mandhi kambing goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi mandhi kambing goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi mandhi kambing goreng menggunakan 30 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi mandhi kambing goreng:

  1. Gunakan beras basmati.
  2. Ambil air.
  3. Sediakan minyak samin.
  4. Ambil kara santan segitiga.
  5. Gunakan kambing.
  6. Gunakan jeruk nipis.
  7. Ambil Garam.
  8. Ambil Gula.
  9. Gunakan Penyedap rasa.
  10. Gunakan Air secukupnya untuk merendam beras.
  11. Sediakan Minyak.
  12. Gunakan Bumbu halus.
  13. Ambil bawang bombai.
  14. Gunakan bawang merah.
  15. Ambil bawang putih.
  16. Gunakan lada bubuk.
  17. Siapkan ketumbar bubuk.
  18. Siapkan jintan bubuk.
  19. Gunakan kunyit bubuk.
  20. Gunakan Bumbu taburan.
  21. Gunakan kayu manis.
  22. Ambil kapulaga india.
  23. Sediakan bunga lawang.
  24. Sediakan cengkeh.
  25. Sediakan (Catatan : jika menggunakan kapulaga biasa gunakan 10 buah).
  26. Siapkan Bahan tambahan.
  27. Sediakan cabai hijau besar.
  28. Siapkan cabai merah iris tipis.
  29. Ambil kismis.
  30. Sediakan Bawang goreng.
BARU  Resep NASI MANDI KAMBING (MANDHI LAHAM) Anti Gagal

Nasi mandi, masakan populer asal Timur Tengah yang kini semakin disukai di Indonesia. Panaskan minyak, goreng sebentar daging kambing hingga berubah warna. Nasi goreng kambing akan memiliki rasa dan aroma rempah lebih tajam dibandingkan dengan nasi goreng biasa, hal ini dapat meningkatkan selera makan. Daging kambing sering digunakan untuk tambahan pada hidangan nasi dari Timur Tengah, seperti nasi mandhi atau mandi.

Cara membuat Nasi mandhi kambing goreng:

  1. Cuci beras hingga bersih lalu rendam dengan air kurang lebih 25 menit..
  2. Cuci bersih kambing tambah perasan jeruk nipis..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan potongan kambing dan 2 liter air, lalu tambahkan bumbu taburan..
  4. Jika sdh mendidih masukan ke dalam panci presto, tambahkan garam, gula dan penyedap rasa masak hingga empuk kurang lebih 15 menit. (saya guna presto listrik)..
  5. Jika kambing sdh matang sisihkan, ambil air kaldu..
  6. Tiriskan beras yang sdh direndam, masak dengan air kaldu dan santan menggunakan rice cooker..
  7. Sambil menunggu nasi matang, ambil potongan kambing goreng sebentar agar tak keras..
  8. Jika nasi sdh matang tambahkan minyak samin, dan bahan tambahan kecuali bawang goreng aduk hingga rata tutup kembali rice cooker (sampai cabe hijau berubah warna)..
  9. Nasi mandhi siap di sajikan dengan potongan kambing goreng dan taburan bawang goreng..

Tapi, nasi goreng yang enak pasti berasal dari resep yang pas. Simak cara membuat nasi goreng berikut ini, yuk! Membuat nasi goreng yang enak tak melulu memerlukan bahan-bahan yang rumit, bumbu secukupnya pun sudah bisa digunakan untuk membuat nasi goreng. Nasi Goreng Kambing, menu khas nasi goreng kambing, dan aneka menu serba kambing. Lengkap dengan bumbu rempah, instan, tinggal masukkan ke Rice Cooker.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi mandhi kambing goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!