Cara Gampang Membuat Ayam woku manado yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam woku manado yang Lezat Sekali

Ayam woku manado. Kali ini saya mau sharing mengenai Masakan Khas Manado "Ayam Woku". Ikutin terus video dari saya, dan jangan lupa untuk dicoba di rumah ya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Cara Gampang Membuat Ayam woku manado yang Lezat Sekali Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Lagi mencari ide resep ayam woku manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku manado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku manado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kali ini saya mau sharing mengenai Masakan Khas Manado "Ayam Woku". Ikutin terus video dari saya, dan jangan lupa untuk dicoba di rumah ya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam woku manado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam woku manado memakai 20 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam woku manado:

  1. Gunakan Bahan:.
  2. Ambil 500 gr ayam.
  3. Ambil Bumbu halus:.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 6 siung bawang merah.
  6. Ambil 2 btr kemiri.
  7. Siapkan 1 bh cabe besar.
  8. Ambil 1 ruas jahe.
  9. Ambil 1 ruas kunyit.
  10. Siapkan 1/2 sdt ladaku.
  11. Ambil 1 sdm ketumbar halus.
  12. Ambil Garam.
  13. Ambil Gula.
  14. Gunakan Bubuk kaldu.
  15. Sediakan Bumbu kering:.
  16. Siapkan 1 btg serai.
  17. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  18. Gunakan 2 lbr daun salam.
  19. Sediakan Segenggam daun kemangi.
  20. Ambil 1 bh tomat.
BARU  Resep Nasi merah bakar ayam suwir yang Enak Banget

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Resep ayam woku Manado ini bukan hanya cocok disajikan untuk menu hidangan sehari-hari. Tetapi cocok juga dijadikan menu berbuka puasa saat bulan ramadhan tiba. Cara membuat ayam woku belanga manado dengan resep tradisional asli manado.

Cara menyiapkan Ayam woku manado:

  1. Bersihkan ayam, potong sesuai selera, cuci bersih dan kucuri jeruk, bilas, beri ayam sedikit garam dan lada, taruh di wajan tanpa minyak sampai setengah matang, bolak balik. Sisihkan. Berisihkan bumbu, cuci bersih dan haluskan..
  2. Panaskan penggorengan dg sedikit minyak, masukkan bumbu halus tumis sampai harum, masukkan ayam aduk dan beri sedikit air, lalu masukkan bumbu yg lain, setelah air menyusut tes rasa, masukkan potongan tomat dan daun kemangi, biarkan sedikit layu baru matikan api, sajikan dg taburan bawang goreng..

Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Ayam Woku Khas Manado Pedas dan Mantab. Ayam woku belanga berbeda dengan ayam tuturaga. Bumbu woku sendiri terdiri dari cukup banyak bahan seperti cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, kunyit, daun jeruk. Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado. Manado is definitely home of spicy dishes, ranging from rica-rica, dabu-dabu, tinoransak, to woku.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam woku manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!