Bagaimana Membuat Ayam Woku Khas Manado yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Woku Khas Manado yang Menggugah Selera

Ayam Woku Khas Manado. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi.

Bagaimana Membuat Ayam Woku Khas Manado yang Menggugah Selera Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan. Bubur khas Manado ini berbeda dengan bubur ayam yang sudah beredar luas.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku khas manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku khas manado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku khas manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam woku khas manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam woku khas manado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Woku Khas Manado memakai 21 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Woku Khas Manado:

  1. Ambil 200 gram ayam (potong sesuai selera).
  2. Gunakan Bumbu yang dihaluskan :.
  3. Ambil 6 siung bawang merah.
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Sediakan 6 buah kemiri.
  6. Sediakan 10 buah cabe merah.
  7. Siapkan 6 buah cabe rawit.
  8. Ambil 2 cm jahe.
  9. Gunakan 1 cm kunyit.
  10. Siapkan 1/4 sdt lada halus.
  11. Sediakan Bahan lainnya :.
  12. Gunakan 1 batang daun bawang (iris kasar).
  13. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  14. Gunakan 1 buah tomat (iris).
  15. Siapkan 2 cabe merah (iris).
  16. Sediakan 1 ikat daun kemangi.
  17. Siapkan 1 batang sereh.
  18. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  19. Sediakan Secukupnya garam.
  20. Sediakan 350 ml air.
  21. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis.
BARU  Resep Mie Ayam, Lezat Sekali

Tinutuan hanya berisikan sayuran tanpa mengandung daging sehingga bisa dijadikan makanan pergaulan antarkelompok masyarakat di Manado. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Cara menyiapkan Ayam Woku Khas Manado:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Haluskan bumbunya..
  3. Goreng ayam setengah matang..
  4. Irislah tomat, daun bawang, dan cabe..
  5. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak sampai harum..
  6. Tambahkan air, tunggu sampai mendidih. Selanjutnya masukkan ayam daun jeruk, sereh, dan daun bawang. Aduk sampai tercampur dan tutup wajannya. Masak dengan api sedang..
  7. Setelah kuahnya menyusut, masukkan daun kemangi dan aduk sampai tercampur rata. Matikan api dan siap untuk disajikan..

Cara memasaknya pun terbilang sederhana lho. Hal ini lantaran Resep Ayam Woku Khas Manado memiliki citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Terlebih lagi jika disajikan dengan nasi Meski kadang orang melihat terlalu banyak rempah yang dibutuhkan untuk membuat Resep Ayam Woku Khas Manado, namun sebenarnya cara. Ayam Woku Khas Manado Yang Gurih Pedas Banget. Ikan Kakap Woku Resep Dan Cara Membuat Ikan Kakap Woku Belanga Khas Manado.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Woku Khas Manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!