Resep Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan) yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan) yang Bisa Manjain Lidah

Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan).

Resep Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan) yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari inspirasi resep marak lahma (sop kambing has arab, tanpa santan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal marak lahma (sop kambing has arab, tanpa santan) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari marak lahma (sop kambing has arab, tanpa santan), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan marak lahma (sop kambing has arab, tanpa santan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat marak lahma (sop kambing has arab, tanpa santan) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan) menggunakan 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan):

  1. Ambil daging kambing.
  2. Siapkan tulang iga kambing.
  3. Siapkan wortel, kupas, potong2.
  4. Sediakan kentang, kupas, potong2.
  5. Siapkan seledri, pisahkan daunnya & batangnya.
  6. Sediakan garam & gula.
  7. Ambil saus tomat / pasta tomat.
  8. Ambil Bumbu tumis:.
  9. Sediakan bawang bombay, iris.
  10. Ambil bawang putih, iris.
  11. Gunakan tomat, iris2.
  12. Gunakan jahe, geprek.
  13. Siapkan kapulaga.
  14. Siapkan cengkih.
  15. Siapkan kayu manis.
  16. Ambil bubuk kari.
  17. Ambil jinten.
  18. Ambil lada bubuk.
  19. Siapkan jeruk lemon (kalau suka).

Langkah-langkah menyiapkan Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan):

  1. Cuci daging kambing sampai bersih, rebus di air mendidih selama 5 menit, angkat, buang air rebusan, ganti dengan air yg baru, rebus lagi bersama batang seledri sampai daging empuk, angkat daging, potong2, sisihkan..
  2. Tumis 2 bawang sampai wangi, tambahkan bumbu tumis yg lain, aduk rata, tumis sampai wangi, tambahkan potongan daging kambing, wortel dan kentang, aduk rata, bumbui garam dan gula,.
  3. Sementara itu, didihkan lagi kuah kaldu, tambahkan air jika dirasa kurang, pindahkan tumisan daging kambing dan sayuran ke panci kuah kaldu, masak sampai sayuran empuk. Ambil sedikit kuah kaldu, tambahkan saus tomat, aduk rata, masukkan lagi ke dalam panci, aduk rata, test rasa, kalau sudah pas, matikan api, sajikan sup dengan taburan daun seledri dan perasan jeruk lemon…
BARU  Bagaimana Membuat IGA kecap asin merk 2 kambing (juara), Lezat Sekali

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Marak Lahma (sop kambing has Arab, tanpa santan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!