Bagaimana Menyiapkan Nasi Kabsah Kambing, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Nasi Kabsah Kambing, Sempurna

Nasi Kabsah Kambing.

Bagaimana Menyiapkan Nasi Kabsah Kambing, Sempurna

Sedang mencari inspirasi resep nasi kabsah kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kabsah kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kabsah kambing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi kabsah kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kabsah kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Kabsah Kambing memakai 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Kabsah Kambing:

  1. Siapkan Bahan :.
  2. Gunakan Beras abu khas / beras saudi/ beras india.
  3. Sediakan daging kambing.
  4. Siapkan Kismis kering.
  5. Sediakan Bumbu :.
  6. Ambil bawang merah.
  7. Gunakan bawang putih.
  8. Gunakan bawang bombay.
  9. Sediakan ketumbar bubuk.
  10. Gunakan merica biji.
  11. Siapkan cengkeh kering.
  12. Sediakan kapolaga/ hel.
  13. Siapkan kayu manis.
  14. Ambil lemon kering.
  15. Ambil Cabe hijau besar yg tidak pedas.
  16. Siapkan garam.
  17. Gunakan penyedap rasa.
  18. Sediakan Minyak untuk menumis bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kabsah Kambing:

  1. Iris bawang merah jika ada bawang merah india yg besar lebih bagus pake yg besar cukup 2 buah kalo make yg besar,geprek bawang putih dan iris juga bawang bombay.lalu tumis sampe sedikit kering..
  2. Selanjutnya tambahkan air kira2 1 L atau lebih untuk merebus daging daging di potong besar2 saja bisa diliat ukuran di poto hasil masakan saya.masukan bumbu2 lainya dan cabe satuan saja masukin bersamaan dan rebus daging sampe epuk.koreksi rasa..
  3. Setelah daging epuk masukan beras masak bersamaan daging yg sudah matang perkirakan air tidak kurang dan tidak lebih.jangan takut benyek justru beras saudi atau india disarankan banyak air karna harus mekar..
  4. Tutup rapat sampe beras matang.sesekali di aduk.setelah matang kecilkan api dan masukan kismis kering di atasnya.di tabukan tutup sebentar jika ingin ditambahkan parutan wortel boleh barengkan sama kismis ditaro di atas nasi yg dimasak tadi..
  5. Koreksi kematangan dan jika sudah matang angakat dan sajikan..
  6. Keterangan : kenapa harus beras saudi atau india karna beras asia seperti indonesia atau tailan kadar airnya tinggi sehingga kurang cocok.kalo beras saudi atau india nantinya ampyar tidak menyatu..
BARU  Bagaimana Menyiapkan Tumis Daging Pedas Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kabsah kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!