Cara Gampang Menyiapkan Opor Ayam ala Mama Asi / yLoVeA, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Opor Ayam ala Mama Asi / yLoVeA, Enak Banget

Opor Ayam ala Mama Asi / yLoVeA. Untuk opor ayam kali ini saya tidak menggunakan ayam kampung melainkan ayam potong ukuran jumbo yang baru saja saya temukan di Pasar Blok A. Secara tidak sengaja, beberapa waktu yang lalu saat saya iseng naik ke lantai satu di pasar, saya melihat ada satu penjual yang menjajakan ayam. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran.

Cara Gampang Menyiapkan Opor Ayam ala Mama Asi / yLoVeA, Enak Banget Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Selain ketupat, sebenarnya hidangan berkuah ini pun akan sangat nikmat ketika disantap dengan nasi putih hangat.

Anda sedang mencari ide resep opor ayam ala mama asi / ylovea yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam ala mama asi / ylovea yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Untuk opor ayam kali ini saya tidak menggunakan ayam kampung melainkan ayam potong ukuran jumbo yang baru saja saya temukan di Pasar Blok A. Secara tidak sengaja, beberapa waktu yang lalu saat saya iseng naik ke lantai satu di pasar, saya melihat ada satu penjual yang menjajakan ayam. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam ala mama asi / ylovea, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan opor ayam ala mama asi / ylovea enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat opor ayam ala mama asi / ylovea yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Opor Ayam ala Mama Asi / yLoVeA menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam Rica-rica Super Pedas, Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Opor Ayam ala Mama Asi / yLoVeA:

  1. Ambil 8 potong ayam.
  2. Sediakan 750 cc santan.
  3. Gunakan 2 sdt gula merah.
  4. Ambil 1 batang sere mermarkan.
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan Bumbu halus.
  7. Siapkan 6 siung bawang merah.
  8. Sediakan 3 siung bawang putih.
  9. Sediakan 5 butir kemiri.
  10. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  11. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  12. Siapkan 1/2 sdt jintan.
  13. Gunakan 1 cm lengkuas.
  14. Ambil garam secukupx.

Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Opor ayam – индонезийское блюдо из Central Ява состоит из курицы, приготовленной в кокосовом молоке. Смесь специй (бумбу ) включает галангал , лемонграсс , корицу, сок тамаринда , пальмовый сахар , кориандр , тмин , кандлен , чеснок, лук-шалот и перец. Opor ayam atau disebut juga Indonesian white chicken curry merupakan makanan yang kaya akan rempah-rempah dalam pembuatannya.

Langkah-langkah menyiapkan Opor Ayam ala Mama Asi / yLoVeA:

  1. Step 1 : Siapkan bahan.
  2. Step 2 : tumis bumbu halus hingga harum, sere daun jeruk.
  3. Step 3 : masukkan ayam, masak hingga hampir matang.
  4. Step 4 : masukkan santan, masak hingga matang dan mengental.
  5. Step 5 : Siap dihidangkan ?.
  6. Foto2 Lainx : ini waktu masih lebaran di medan 2019 ?.

Maka tak heran jika makanan ini memiliki cita rasa yang gurih dan lezat. Sebelum mulai memasak, kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat opor ayam ala mama asi / ylovea yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!