Resep Opor ayam tanpa santan? Anti Gagal

Diposting pada
Resep Opor ayam tanpa santan? Anti Gagal

Opor ayam tanpa santan?. Biarpun tanpa santan, resep opor ayam bisa tetap lezat untuk dinikmati kok teman-teman. Dengan paduan bumbu dan rempah yang tepat, rasa gurih dan berisi dari santan tetap bisa terimbangi bahkan oleh susu cair rendah lemak. Masakan yang biasa kita temui saat Ramadhan ini sering bikin kangen Foodies!

Resep Opor ayam tanpa santan? Anti Gagal Cara buat opor ayam ini mudah dan ga gampang basi kaya opor yg pake santan Sebenernya bahannya sama cuman lbh banyak. Lalu bagaimana jika memasak opor tanpa santan? Rasanya dijamin tetap enak, asal kamu mengikuti cara membuatnya berikut ini.

Sedang mencari ide resep opor ayam tanpa santan? yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam tanpa santan? yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam tanpa santan?, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam tanpa santan? yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Biarpun tanpa santan, resep opor ayam bisa tetap lezat untuk dinikmati kok teman-teman. Dengan paduan bumbu dan rempah yang tepat, rasa gurih dan berisi dari santan tetap bisa terimbangi bahkan oleh susu cair rendah lemak. Masakan yang biasa kita temui saat Ramadhan ini sering bikin kangen Foodies!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat opor ayam tanpa santan? yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Opor ayam tanpa santan? menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Opor ayam tanpa santan?:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung, potong 8 bagian.
  2. Gunakan 2 bongkol bawang putih, kupas utuh (jadi kira-kira sekitar 20 siung).
  3. Sediakan 10 siung bawang merah, kupas utuh.
  4. Ambil 2 ruas jari Jahe, digeprek.
  5. Siapkan Kaldu jamur rasa ayam.
  6. Ambil Garam.
  7. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  8. Ambil Merica (optional).
  9. Sediakan 1500 ml Air.
  10. Sediakan Minyak untuk menumis.
BARU  Resep Ayam suwir daun kemangi, Lezat Sekali

Fimela.com, Jakarta Bagi yang perutnya sensitif atau mudah perih saat mengonsumsi santan, maka perlu menghindari olahan berbahan santan. Bagaimana jika ingin makan opor ayam yang biasanya bersantan? Kita bisa membuat opor ayam tanpa santan. Ayam merupakan komponen utama dari masakan ini, selain itu ada kuah santan kental yang bisa diambil dari perasan kelapa langsung atau bisa menggunakan santan instan.

Cara menyiapkan Opor ayam tanpa santan?:

  1. Tuangkan minyak ke panci presto,.
  2. Masukkan bawang merah, bawang putih, merica dan jahe. Tumis sampai layu dan wangi..
  3. Masukkan ayam, tumis sampai berubah warna..
  4. Tambahkan air kurang lebih 1500ml, masukkan kaldu jamur, garam dan minyak wijen. Biarkan mendidih. Koreksi rasa..
  5. Tutup panci presto lalu rebus ayam hingga empuk. Kurang lebih 45 menit..
  6. Sajikan dengan sambel jeruk nipis (cabe diulek dgn garam lalu disiram jeruk nipis).

Dan pastinya rempah-rempah yang jadi bumbu utama, menciptakan rasa yang enak dan penyajiannya lebih menggoda. Artikel menyajikan resep opor ayam, dengan santan maupun tanpa santan. Resep opor ayam yang enak tanpa santan ini tak kalah nikmat. Komposisinya hampir sama, perbedaan hanya ada pada bahan utama, yaitu diberi beberapa bumbu supaya menambah rasa rempah. FaktualNews.co – Opor ayam, merupakan salah satu hidangan khas Lebaran yang memiliki keistimewaan tersendiri.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam tanpa santan? yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!