Resep 148. Opor ayam suwir, Lezat

Diposting pada
Resep 148. Opor ayam suwir, Lezat

148. Opor ayam suwir. Opor Ayam Suwir is a dry food but very tasty. It is a perfect dish that kids can take to school for there lunch. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah.

Resep 148. Opor ayam suwir, Lezat Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga.

Lagi mencari inspirasi resep 148. opor ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 148. opor ayam suwir yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 148. opor ayam suwir, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 148. opor ayam suwir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Opor Ayam Suwir is a dry food but very tasty. It is a perfect dish that kids can take to school for there lunch. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 148. opor ayam suwir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 148. Opor ayam suwir memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 148. Opor ayam suwir:

  1. Ambil 500 gram daging fillet ayam.
  2. Ambil 500 ml air utk merebus ayam.
  3. Siapkan 300 ml santan.
  4. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  5. Ambil 1,5 sdt garam.
  6. Ambil 1 batang daun bawang, iris halus.
  7. Gunakan Secukupnya bawang goreng utk taburan.
  8. Siapkan Bumbu halus :.
  9. Gunakan 6 bawang merah.
  10. Ambil 3 bawang putih.
  11. Siapkan 5 kemiri, goreng sebentar.
  12. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  13. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  14. Sediakan Bumbu rempah :.
  15. Gunakan 1 ruas jempol lengkuas.
  16. Sediakan 1 btg sereh, memarkan.
  17. Siapkan 3 lbr daun jeruk, buang tulang daunnya.
  18. Sediakan 3 lbr daun salam.
BARU  Bagaimana Membuat Chicken / Ayam Teriyaki Simple yang Bikin Ngiler

SHUTTERSTOCK/AMALLIA EKAIlustrasi opor ayam yang biasa disajikan dengan ketupat saat Lebaran. Bagi anda yang bosan dengan hidangan berkuah berbahan dasar ayam yang itu-itu saja, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba resep opor ayam spesial ini. Opor diceritakan opor masuk pertama ke Indonesia di kawasan-kawasan yang pertama kali tersentuh pengaruh pengaruh Arab dan India, seperti wilayah Selat Malaka dan Jawa. Jika saat itu, para saudagar Arab membawa gulai, dan India pun turut memperkenalkan hidangan kari.

Cara menyiapkan 148. Opor ayam suwir:

  1. Rebus ayam sampai 1/2 matang. Tiriskan lalu suwir- suwir dan sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan lengkuas, sereh, daun jeruk dan daun salam. Masukan ayam aduk rata lalu tuangi santan. Bumbui dengan gula dan garam. Koreksi rasa..
  3. Masak sampai bumbu meresap. Sesaat sebelum diangkat masukan daun bawang.Opor ayam suwir siap disajikan dengan taburan bawang goreng.

Rasa gurih dari Opor Ayam, dapat menggugah selera saat menyambut hari kemenangan Idul Fitri. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. cara membuat opor ayam dan resep opor ayam lebaran lengkap cara memasak opor ayam kuning lengkap bahan bumbu opor ayam tahu special yang Cara Membuat Opor Ayam – Versi Wikipedia opor ayam merupakan masakan yang terkenal di Indonesia. Opor ayam diklaim berasal dari daerah. Opor ayam – индонезийское блюдо из Central Ява состоит из курицы, приготовленной в кокосовом молоке. Смесь специй (бумбу ) включает галангал , лемонграсс , корицу, сок тамаринда , пальмовый сахар , кориандр , тмин , кандлен , чеснок, лук-шалот и перец.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 148. opor ayam suwir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!