Resep Nasi kabsah (kambing), Lezat

Diposting pada
Resep Nasi kabsah (kambing), Lezat

Nasi kabsah (kambing). NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah. beras basmati•daging kambing, potong dadu•tulang ekor/iga kambing•jeroan kambing, klo skip dagingnya tambah•minyak samin•Air•bawang bombay. Hello, welcome to our fifth video. Nasi Kabsah khas Timur Tengah seringkali dipadukan dengan lauk kambing yang dimasak dengan cara direbus.

Resep Nasi kabsah (kambing), Lezat Hari Isnin sibuk dengan persediaan untuk 'ketiadaan diri' pada hari Selasa hingga Khamis. Ada Kursus Guru Baharu Daerah Kuala Langat di Hotel Seri. Hari tu kan masa pergi Pasaraya Giant, mata saya tertarik dengan susunan botol-botol rempah.

Sedang mencari ide resep nasi kabsah (kambing) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kabsah (kambing) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kabsah (kambing), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi kabsah (kambing) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

NASI KABSAH DAGING KAMBING full rempah. beras basmati•daging kambing, potong dadu•tulang ekor/iga kambing•jeroan kambing, klo skip dagingnya tambah•minyak samin•Air•bawang bombay. Hello, welcome to our fifth video. Nasi Kabsah khas Timur Tengah seringkali dipadukan dengan lauk kambing yang dimasak dengan cara direbus.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kabsah (kambing) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi kabsah (kambing) memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi kabsah (kambing):

  1. Sediakan daging kambing + tulangan (saya gak tau tulangnya bagian apa).
  2. Gunakan bawang bombay.
  3. Siapkan tomat segar (merah).
  4. Siapkan wortel.
  5. Ambil kapulaga.
  6. Ambil bubuk kabsah.
  7. Gunakan kembang lawang.
  8. Siapkan lada butir (haluskan).
  9. Siapkan cengkeh.
  10. Sediakan kayu manis secukupnya (aku pake ).
  11. Siapkan sereh geprek (buat menghilangkan langu kambingnya).
  12. Sediakan garam.
  13. Ambil gula.
  14. Siapkan bawang putih (haluskan).
  15. Siapkan bubuk kaldu (optional).
  16. Gunakan takar rice cooker beras (saya pakai beras basmati/basmathi).

Yelah sebelum ni tak pernah nampak pun botol-botol rempah macam tu. Keluarga saya penggemar nasi arab (kabsa, bukhari, mandhi, de el el). Biasanya tinggal beli aja di resto yang bertebaran di Al Jubail, KSA. Bingung mau masak menu makan berat untuk buka puasa nanti?

BARU  Cara Gampang Membuat Daging Kambing campur Tahu Tempe bumbu Asem Manis Pedas yang Enak

Cara menyiapkan Nasi kabsah (kambing):

  1. Cuci beras kemudian rendam, rebus daging/tulangan secara terpisah hingga mendidih dan empuk (jangan buang air kaldunya) khusus si kambing rebus pakai sereh ya biar gak terlalu prengus.
  2. Haluskan bawang putih, lada kemudian pisahkan. Iris bawang bombay kasar kecil-kecil, iris wortel dan tomat secara dadu kemudian sisihkan.
  3. Panaskan minyak, masukan bumbu halus masukan bumbu2 seperti kapulaga, kembang lawang, cengkeh, kayu manis, garam, gula kemudian masukan bawang bombay setelah itu masukan kaldu kambing berserta tulang kambing dan dagingnya biarkan mendidih lagi, masukan beras aduk terus (bahasanya karon) jangan sampai menempel 1/2 asat masukan si tomat dan wortel hingga asat (layaknya nasi karon).
  4. Panaskan kukusan kemudian masukan nasi yang sudah dikaron (layaknya mengukus nasi) begitu matang angkat dan biasanya saya memasukan magic jar biar aman dan selalu hangat.. Oh iya disini saya masukan kismis ya jadinya kayak makan nasi kabsah yang di resto-resto gitu eheeehehe.
  5. Siap dihidangkan dengan sambal bawang (cabe hijau diulek dengan bawang putih kemudian ditumis) bisa juga ditambahkan kerupuk atau lauk ayam goreng.. selamat mencoba ibu-ibu.

Berikut ini chef admin akan memberikan resep dan cara buatnya Nasi Kabsah Kambing. (Gambar-gambar ini adalah hak milik sendiri dari kamera kami, bukan gambar copy google atau mana-mana blog). Nasi Kabsah adalah jenis nasi yang cara membuatnya dicampur dengan bumbu-bumbu, daging rapat dengan alumonium foil, setelah mengeluarkan asap lalu buka.kabsah daging kambing siap. Sama halnya dengan nasi kebuli, nasi tomat, atau nasi kabsah. Untuk Idul Adha kali ini, hadirkan nasi mandi kambing sebagai primadona di meja saji. jenis makanan arab saudi. nasi kabsah,kambing dan domba di rebus jadi satu sama nasi. piringnya lebih gede daripada nampan.mantull gaes. #nasi_kabsah #makanan_arab #arabi_food. Seperti sate, krengsengan hingga nasi kabsah berbahan kambing.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi kabsah (kambing) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!