Resep Petah Arab Kare Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Petah Arab Kare Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Petah Arab Kare Kambing.

Resep Petah Arab Kare Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari inspirasi resep petah arab kare kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal petah arab kare kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari petah arab kare kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan petah arab kare kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan petah arab kare kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Petah Arab Kare Kambing memakai 12 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Petah Arab Kare Kambing:

  1. Siapkan Daging Kambing.
  2. Sediakan Bumbu Kare.
  3. Gunakan Wortel.
  4. Sediakan Gandum.
  5. Ambil Bawang Bombay.
  6. Ambil Bawang Putih.
  7. Gunakan Bawang Merah.
  8. Ambil Garam.
  9. Siapkan Royco Sapi.
  10. Sediakan Gula.
  11. Sediakan Seledri.
  12. Sediakan Cabe Rawit.

Langkah-langkah membuat Petah Arab Kare Kambing:

  1. Pertama, Rebus dahulu daging kambing yang sudah dipotong2 dadu sekitar 10 menit. Atau sampai daging sudah empuk. Lalu setelah itu tiriskan daging yg sdh direbus tadi….
  2. Kita mulai dengan membuat bumbu kuahnya. Potong2 wortel,bawang merah,bawang putih kecil kecil….
  3. Lalu tumis potongan wortel dan bawang tadi dengan sedikit saja minyak goreng…. setelah agak harum masukkan daging kambing yg tadi sudah ditiriskan aduk aduk….
  4. Masukkan bumbu kare kedalam tumisan itu, beri sedikit air dan garam,royco sapi,gula kedalam masakan itu…aduk aduk.., sekitar beberapa menit campurkan potongan bawang bombay kedalamnya..
  5. Ini hasil jadi kuah kare nya… lanjut membuat petah arab nya..
  6. Masukkan tepung gandum kedalam wadah, beri air secukupnya (jangan terlalu kental) tambahkan bumbu royco sapi kedalam tepung itu. Dan aduk aduk…. Beri juga potongan bawang bombay kedalamnya..
  7. Siapkan pan flat, atau (datar) beri olesan minyak sedikit lalu tuang sedikit demi sedikit tepung gandum yg sdh jadi kalis tadi keatas pan..
  8. Lakukan hal yg sama sampai habis adonan tepung tadi..
  9. Setelah itu roll, atau gulung petah arab yg telah jadi tadi. Seperti dibawah ini..
  10. Terakhir… potong potong roll petah arab tadi hingga cantik. Bisa dikreasikan jadi seperti ini… atau..gambar selanjutnya.
  11. Atau roll seperti ini..dengan siraman bumbu kuah kare kambing tadi… woooow beri cabe rawit dan daun seledri diatasnya..
  12. .
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing, Lezat Sekali

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Petah Arab Kare Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!