Bagaimana Menyiapkan Opor ayam simple yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Opor ayam simple yang Enak

Opor ayam simple. Resep Opor ayam simple. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at Hi Anita This opor Ayam recipe is a keeper. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri.

Bagaimana Menyiapkan Opor ayam simple yang Enak The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Lagi mencari ide resep opor ayam simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam simple yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Opor ayam simple. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at Hi Anita This opor Ayam recipe is a keeper. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat opor ayam simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Opor ayam simple menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Opor ayam simple:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 7 bawang merah.
  3. Ambil 4 bawang putih.
  4. Sediakan 3 kemiri.
  5. Gunakan 1 ruas kunyit/ kunyit bubuk.
  6. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  7. Sediakan 1 ruas jahe.
  8. Ambil 1 sereh.
  9. Ambil 2 lembar daun salam.
  10. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  11. Gunakan 1 bungkus santan bubuk.
  12. Siapkan Garam.
  13. Ambil Gula.
  14. Gunakan Penyedap.
BARU  Resep Mie Ayam Kuah Pedas, Enak Banget

Indonesian Chicken in Coconut Gravy (Opor Ayam). Belajar jadi istri yg baik & mulai otak atik dapur bikin makanan kesukaan suami. hhmmmmm dan hasil masaka.selengkapnya Desty Ikuti. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Opor ayam simple:

  1. Cuci bersih ayam lalu tiriskan..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan kunyit (aku blender ya biar bisa halus sempurna).
  3. Siapkan wajan, beri sedikit minyak lalu tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan sereh, lengkuas, daun salam dan daun jeruk lalu tumis smpai wangi..
  4. Setelah wangi, masukkan ayam dan tumis bersama bumbu tadi sampai setengah matang..
  5. Setelah setengah matang, tambahkan air secukupnya..
  6. Tambahkan santan, garam, gula dan penyedap.koreksi rasa. Setelah terasa enak, tunggu sampai mendidih dan ayam matang sempurna lalu matikan kompor. Siap disajikan, taburi bawang goreng agar lebih enak….☺️.

Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus Merdeka.com – opor ayam adalah jenis masakan yang sudah sangat terkenal di bumi nusantara ini. Praktekin nih tips dari Stefani Horison. Di tengah pandemi virus Corona ini, Stefani Horison memiliki tips cara memasak opor ayam dengan cara simple. Nah, opor ayam inilah yang terkadang menjadi salah satu Opor ayam ini selain memiliki rasa yang enak juga kaya akan kandungan protein yang dibutuhkan oleh. Resep opor ayam kuning ini disarankan untuk menggunakan ayam kampung, meskipun ayam potong juga tidak masalah, namun jika dengan ayam kampung tentu rasanya akan lebih maknyus karena.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor ayam simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!