Cara Gampang Membuat Opor Ayam (ala chef) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Opor Ayam (ala chef) Anti Gagal

Opor Ayam (ala chef). Akhirnya konten masak edisi ramadhan di up juga wkwkw semoga kalian bisa ngikutin resepnya ya! follow me on instagram : @adzillanie. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Opor Ayam (ala chef) Anti Gagal Kemudian masukan lah ayam, masak hingga warna ayam berubah dan bumbu mulai meresap. Tutup supaya ayam menjadi lebih cepat matang dan bumbu tersebut bisa lebih meresap. Aduk sesekali untuk memastikan bagian bawah pan tidak gosong.

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam (ala chef) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam (ala chef) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam (ala chef), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam (ala chef) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Akhirnya konten masak edisi ramadhan di up juga wkwkw semoga kalian bisa ngikutin resepnya ya! follow me on instagram : @adzillanie. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat opor ayam (ala chef) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Opor Ayam (ala chef) menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Opor Ayam (ala chef):

  1. Ambil 1/2 ekor ayam (cuci bersih & potong kecil).
  2. Siapkan 2 butir Telur rebus.
  3. Ambil 1 ruas jari Kunyit.
  4. Gunakan 2 siung Bawang putih.
  5. Gunakan 3 siung Bawang merah.
  6. Sediakan Sejumput Ketumbar.
  7. Siapkan 1 btg Serai (geprak).
  8. Sediakan 2 lbr Daun salam.
  9. Ambil 2 butir Kapulaga.
  10. Sediakan Secukupnya air, santan, garam, gula, kaldu jamur, merica, brambang goreng.
BARU  Resep White Egg Quiche with Puff Pastry yang Menggugah Selera

Namun bukan sembarang opor ayam, Chef Renatta membuat ayam dengan potongan triki. Salah satunya adalah bagian daging paha ayam dibuat drum stick, serta tingkat Ditambah dengan kondimen atau bumbu lainnya yang akan membuat dish opor ayam ala Chef Renatta ini makin nikmat. Opor ayam – индонезийское блюдо из Central Ява состоит из курицы, приготовленной в кокосовом молоке. Смесь специй (бумбу ) включает галангал , лемонграсс , корицу, сок тамаринда , пальмовый сахар , кориандр , тмин , кандлен , чеснок, лук-шалот и перец. Brilio.net – Opor ayam merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang disukai banyak orang.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam (ala chef):

  1. Haluskan bawang putih,merah, kunyit, garam, gula, merica, kaldu jamur.
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, hingga harum.
  3. Masukkan ayam, aduk hingga berubah warna, masukkan air secukupnya, rebus hingga ayam agak empuk.
  4. Masukkan telur rebus, kapulaga, santan, aduk terus agar santan tdk pecah dan hingga ayam empuk. Tes rasa.

Makanan berbahan santan ini biasa dihidangkan di acara spesial seperti Idulfitri atau Lebaran. Opor memiliki cita rasa gurih yang berasal dari kuah santannya. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Selain ketupat, sebenarnya hidangan berkuah ini pun akan sangat nikmat ketika disantap dengan nasi putih hangat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan opor ayam (ala chef) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!