Resep Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa Anti Gagal

Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa.

Resep Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep nasi majboos aka nasi makbos aka nasi machboos aka nasi kabsa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi majboos aka nasi makbos aka nasi machboos aka nasi kabsa yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi majboos aka nasi makbos aka nasi machboos aka nasi kabsa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi majboos aka nasi makbos aka nasi machboos aka nasi kabsa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi majboos aka nasi makbos aka nasi machboos aka nasi kabsa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa:

  1. Sediakan tomat.
  2. Ambil plain yoghurt.
  3. Siapkan bawang bombay sedang.
  4. Gunakan jahe.
  5. Sediakan bawang putih.
  6. Siapkan beras.
  7. Ambil loomy.
  8. Ambil waraqah.
  9. Gunakan bumbu kabsah (lihat resep Arabian Mix Spice saya) (lihat resep).
  10. Gunakan bumbu briyani (lihat resep Arabian Mix Spice saya) (lihat resep).
  11. Ambil iga kambing.
  12. Ambil paprika merah & kuning.
  13. Gunakan minyak.
  14. Ambil kaldu.
  15. Gunakan Air.
  16. Siapkan garam.
  17. Siapkan sumac.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Iga kambing kecap pedas yang Sempurna

Langkah-langkah membuat Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa:

  1. Siangi dan haluskan tomat, bawang putih dan jahe, siapkan bumbu dan bahan.
  2. Tumis bawang bombay, jika telah wangi dan mulai kekuningan, masukan loomy dan waraqah, kaldu blok, kemudian masukan jahe-bawang putih-tomat halus, tumis hingga matang, masukkan bumbu kabsah dan bumbu briyani, tumis hingga menyatu dan harum.
  3. Masukan plain yoghurt, masukan daging iga kambing, tambahkan air, masak dengan metode (7:30:5) didihkan hingga 7menit, matikan api selama 30menit, kembali didihkan selama 5menit, angkat semua daging iga kambing, tiriskan.
  4. Masukan beras yang telah dicuci (saya pakai beras basmati, rendam 30menit dulu kemudian tiriskan), masak seperti diliwet, kecilkan api lilin, tutup rapat, sementara goreng daging iga kambing. Setelah beras mulai tanak, masukan irisan paprika, terus liwet sampai kuah sat.
  5. Beri sumac dan garam dalam nasi liwet, aduk rata, beri bawang goreng, kismis dan semua penyerta favorit kamuuuuuuh???.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi majboos aka nasi makbos aka nasi machboos aka nasi kabsa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!