Resep Opor Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Opor Ayam Anti Gagal

Opor Ayam. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk.

Resep Opor Ayam Anti Gagal Nikmatnya makan lontong sayur opor ayam , mertua sampai nambah-nambah ( menu spesial kita). Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan opor ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Opor Ayam:

  1. Sediakan 1 kg ayam.
  2. Siapkan 5 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan 2 ruas jari kunyit.
  5. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  6. Siapkan Sejumput ketumbar.
  7. Gunakan 5 biji kemiri.
  8. Gunakan Daun salam.
  9. Ambil Serai.
  10. Gunakan Lengkuas.
  11. Gunakan Gula Jawa.
  12. Gunakan Garam.
  13. Ambil Kaldu bubuk.
  14. Gunakan Santan.
  15. Ambil Minyak goreng (untuk menumis).
BARU  Resep Mie ayam homemade, Lezat

Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam:

  1. Cuci bersih ayam. Gerus bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, ketumbar dan kemiri hingga halus. Untuk lengkuas dan serai cukup d geprek saja.
  2. Tumis bumbu halusnya hingga harum, masukkan daun salam dan gula jawa.
  3. Jika suda harum masukkan ayam, aduk² hingga rata dan tutup panci agar ayam keluar sarinya, sambil sesekali d aduk yah Bun.
  4. Kemudian masukkan santan, tambahkan garam dan kaldu bubuk. Aduk² terus hingga matang dan mendidih, biar ga pecah ya Bun santannya. Terakhir taburi dengan bawang goreng. Selamat mencoba, semoga sukses ??.

Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!