Cara Gampang Membuat Uyah Asem Jeroan Kambing, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Uyah Asem Jeroan Kambing, Lezat

Uyah Asem Jeroan Kambing.

Cara Gampang Membuat Uyah Asem Jeroan Kambing, Lezat

Anda sedang mencari ide resep uyah asem jeroan kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal uyah asem jeroan kambing yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari uyah asem jeroan kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan uyah asem jeroan kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah uyah asem jeroan kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Uyah Asem Jeroan Kambing menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Uyah Asem Jeroan Kambing:

  1. Siapkan (20 lilitan) jeroan kambing.
  2. Sediakan Bumbu uyah asem:.
  3. Sediakan bawang merah.
  4. Ambil bawang putih.
  5. Gunakan daun salam.
  6. Gunakan lengkoas.
  7. Sediakan agak muncung asam jawa (dikurangi tetap enak).
  8. Gunakan Perasa:.
  9. Gunakan garam (sesuaikan lagi).
  10. Sediakan gula merah.
  11. Ambil Minyak & air:.
  12. Sediakan minyak.
  13. Sediakan air kurang lebih untuk mengempukkan.

Langkah-langkah menyiapkan Uyah Asem Jeroan Kambing:

  1. Iris-iris bawang merah, bawang putih, dan gula merah. Campur semua bahan yg diiris di wajan. Tambahkan garam, asam dan minyak sayur. Lalu remas-remas sampai bawang layu dan asam hancur. Tambahkan daun salam dan geprekan lengkoas..
  2. Masukkan jeroan kambing, lalu aduk rata. Boleh langsung dimasak atau didiamkan dulu sebentar agar garamnya meresap..
  3. Nyalakan kompor dengan api sedang. Biarkan jeroan kambing mengeluarkan air, bisa dan minyaknya, aduk sekali-sekali..
  4. Setelah air yang keluar asat kembali dan bumbu tampak mengkaramel, tambahkan air sampai jeroan tergenang. Lanjutkan memasak sambil ditutup agar jeroan empuk. (sy masak tanpa presto).
  5. Setelah air rebusan asat, check apakah jeroan sudah empuk. Jika belum, tambahkan lagi air dan masak kembali. Check juga rasa dan tambahkan garam dan gula jika kurang. Sy mengguankan 150 gr gula merah. Setelah jeroan empuk, boleh dibuat sedikit berkuah atau boleh juga agak kering..
  6. Pindahkan ke wadah saji. Nikmati selagi masih hangat..
BARU  Cara Gampang Membuat Tumis daging kambing pedas daun jeruk yang Lezat

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat uyah asem jeroan kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!