Resep Mango sticky rice ala sushi, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Mango sticky rice ala sushi, Lezat Sekali

Mango sticky rice ala sushi. Saya buat bentuk sushi untuk ketan mangga ini, dan ditengahnya saya tambahkan coklat. Untuk coklat bisa dihilangkan, karena tidak mutlak dibutuhkan. Sweetened coconut milk flavors sticky rice, which is then served with fresh mango in this deliciously refreshing take on the traditional Thai treat.

Resep Mango sticky rice ala sushi, Lezat Sekali Use the ripest mangoes you can find, good-quality coconut milk (avoid "lite" options), and Thai Also called glutinous rice or sticky rice, it can be found at Asian food stores and well-stocked supermarkets. The sticky rice is made in a pot on. For Thai mango sticky rice, the sticky rice is steamed, mixed with thick coconut cream and sugar, paired with perfectly ripe yellow sweet mango, served with some extra coconut cream on the top to make it even better, and finally often some crispy yellow mung beans are sprinkled on the very top.

Sedang mencari inspirasi resep mango sticky rice ala sushi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mango sticky rice ala sushi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Saya buat bentuk sushi untuk ketan mangga ini, dan ditengahnya saya tambahkan coklat. Untuk coklat bisa dihilangkan, karena tidak mutlak dibutuhkan. Sweetened coconut milk flavors sticky rice, which is then served with fresh mango in this deliciously refreshing take on the traditional Thai treat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mango sticky rice ala sushi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mango sticky rice ala sushi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mango sticky rice ala sushi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mango sticky rice ala sushi memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mango sticky rice ala sushi:

  1. Siapkan 150 gram beras ketan.
  2. Siapkan 1 bungkus santan instan.
  3. Ambil 200 ml air.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1 buah mangga.
  6. Ambil Sedikit biji wijen.
  7. Ambil 1 lembar nori.
  8. Gunakan Bahan kuah santan.
  9. Ambil 1 bungkus santan instan.
  10. Sediakan 1 sdm tepung maizena.
  11. Ambil 100 ml air.
  12. Gunakan 1/2 sdt garam.
  13. Sediakan 1 sdt gula pasir.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Kremes Tulang Lunak-Presto Anti Gagal

Cara membuat mango sticky rice, dessert Thailand yang terbuat dari ketan, mangga, dan krim santan. Tak hanya di Thailand, mango sticky rice juga banyak dijual di restoran Thailand di luar negeri. Kamu bisa mencoba buat camilan manis ini di rumah sebagai camilan keluarga atau ide jualan. Using a fine mesh strainer, rinse rice.

Langkah-langkah menyiapkan Mango sticky rice ala sushi:

  1. Siapkan bahannya, rendam beras ketan selama 1 jam lalu cuci bersih lalu tiriskan.
  2. Masak beras ketan disini aku menggunakan rice cooker masukan beras ketan, air, santan instan dan tambahkan garam, seperti menanak nasi.
  3. Kupas mangga lalu iris tipis sesuai selera, ketan yang telah matang kita kepal-kepal, gunting nori memanjang.
  4. Susun mangga diatas ketan yang sudah dikepal lilit melingkar dengan nori lalu taruh dipiring saji taburi sedikit biji wijen.
  5. Membuat kuah santan, masak santan instan dan air lalu kentalkan dengan maizena beri garam & gula aduk rata setelah mendidih angkat dinginkan.

Bring pot to a boil over high heat, then reduce to low heat. Sushi Rice Recipes Rice Cake Recipes Sticky Rice Recipes White Rice Recipes Sticky White Rice Recipe Healthy Recipes Chinese Sticky Rice Sweet Sticky Rice Mango Mango Sticky Rice with Coconut Cream. A classic Thai dessert that is creamy, refreshing, and the perfect end to a spicy meal! Mango Sticky Rice is sweetened sticky rice with fresh mangoes. This dessert is very popular in Thailand and Southeast Asia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mango sticky rice ala sushi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!