Cara Gampang Membuat Pancake gulung pisang coklat keju yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Pancake gulung pisang coklat keju yang Enak Banget

Pancake gulung pisang coklat keju. Resep lengkap bagaimana cara membuat Dadar Gulung Coklat Pisang dapat dilihat di bawah. Resep pancake gulung dengan varian rasa pisang coklat keju yang yummy. PANCAKE PISANG COKELAT KEJU Isian pancake ini biar tambah enak gunakan pisang yg udah masak ya jangan yg mangkel trus kukus sampai lembut.

Cara Gampang Membuat Pancake gulung pisang coklat keju yang Enak Banget Bedanya, dadar gulung disajikan berbentuk gulungan dengan isian di dalamnya. Ada yang diisi parutan kelapa atau gula jawa. Kamu juga bisa menjadikan cokelat dan pisang sebagai isiannya.

Sedang mencari ide resep pancake gulung pisang coklat keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pancake gulung pisang coklat keju yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pancake gulung pisang coklat keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pancake gulung pisang coklat keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep lengkap bagaimana cara membuat Dadar Gulung Coklat Pisang dapat dilihat di bawah. Resep pancake gulung dengan varian rasa pisang coklat keju yang yummy. PANCAKE PISANG COKELAT KEJU Isian pancake ini biar tambah enak gunakan pisang yg udah masak ya jangan yg mangkel trus kukus sampai lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pancake gulung pisang coklat keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pancake gulung pisang coklat keju memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pancake gulung pisang coklat keju:

  1. Sediakan 100 gr Tepung terigu.
  2. Gunakan 2 buah Pisang (saya pakai pisang kepok).
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Sediakan 1 bungkus vanili bubuk.
  5. Sediakan 150 ml susu cair (saya pakai indomilk susu kental manis dikash air).
  6. Ambil 50 gr margarin (dilelehkan).
  7. Ambil 2 sdm gula pasir.
  8. Ambil Sejumput garam.
  9. Ambil Secukupnya selai coklat.
  10. Sediakan Secukupnya keju parut.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Kencur yang Enak

Berikut cara membuat dan resep dadar. Seperti halnya sajian pancake pisang keju coklat kali ini. Lalu tata potongan pisang dibagian atasnya dengan cantik. Scoopkan ice cream dibagian atasnya dan hiasi dengan kucuran coklat kemudian berikan taburan keju.

Cara membuat Pancake gulung pisang coklat keju:

  1. Hancurkan pisang sampai halus, sisihkan.
  2. Kocok telur sampai agak mengembang, tambahkan gula, aduk lagi sampai tercampur rata.
  3. Siapkan wadah untuk adonan, masukkan tepung terigu,vanili,telur+gula,garam, margarin leleh, aduk sebentar lalu tambahkan pisang dan aduk hingga tercampur rata.
  4. Panaskan teflon, masukkan adonan dengan sendok sayur, goyangkan teflon agar adonan bulat merata(kita buat agak tipis agar bisa digulung).
  5. Jika sudah kecoklatan bawahnya, balik adonan tadi. Jika kedua permukaan sudah agak kecoklatan, angkat.
  6. Buat sampai adonan habis.
  7. Ambil 1 adonan yang sudah matang, oleskan selai coklat lalu tambahkan parutan keju diatasnya. Gulung.
  8. Sajikan dengan ditambah selai coklat dan sedikit parutan keju diatasnya.

Resep Pancake Pisang Keju adalah kreasi menu pancake yang super praktis dan mantap. Rahasia adonan lembut dan enak ini berasal dari campuran Tambahan parutan keju sebagai toping menjadi pelengkap camilan manis favorit keluarga ini. Jadi, jika Anda sudah tau rahasia membuat pancake. Roti gulung pisang coklat tentu sudah banyak yang pernah mencoba mencicipinya. Camilan satu ini memiliki rasa yang spesial dengan perpaduan roti, pisang dan coklat yang menyatu menjadi satu sehingga cita rasanya nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pancake gulung pisang coklat keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!