Resep Ketan Mangga Saus Susu yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ketan Mangga Saus Susu yang Sempurna

Ketan Mangga Saus Susu. How to Make Fresh Mango Sticky Rice. Baru buka seminggu – ketan susu mangga – kuliner semarang. Baca manga dan manhwa kesukaanmu yang sudah di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesian secara online hanya di MangaSusu, Gratis Lengkap dan di update setiap hari.

Resep Ketan Mangga Saus Susu yang Sempurna Jika di Indonesia punya 'tansu' ketan susu dan ketan durian, maka di negara gajah putih Thailand punya mango sticky rice. Perpaduann nasi ketan yang disajikan dengan potongan buah mangga segar dan siraman saus santan gurih sungguh memanjakan lidah. Salah satu yang terkenal adalah ketan susu.

Anda sedang mencari ide resep ketan mangga saus susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ketan mangga saus susu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

How to Make Fresh Mango Sticky Rice. Baru buka seminggu – ketan susu mangga – kuliner semarang. Baca manga dan manhwa kesukaanmu yang sudah di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesian secara online hanya di MangaSusu, Gratis Lengkap dan di update setiap hari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketan mangga saus susu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ketan mangga saus susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ketan mangga saus susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ketan Mangga Saus Susu memakai 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ketan Mangga Saus Susu:

  1. Gunakan 1 kg Mangga Harum Manis.
  2. Ambil Ketan.
  3. Sediakan 250 gr Beras Ketan.
  4. Siapkan 200 ml Air Santan (65 gr Santan Kentan + Air).
  5. Siapkan 2 sdm Gula Pasir.
  6. Gunakan Sejumput Garam.
  7. Gunakan 1 lembar Daun Pandan (bisa di skip).
  8. Gunakan Saus Susu.
  9. Siapkan 400 ml Susu Cair (Pisahkan 6 sdm utk campuran maizena).
  10. Sediakan 4 sdm Gula Pasir (bisa dikurangi jika tidak suka manis).
  11. Sediakan 2 jumput Garam.
  12. Siapkan 2 lembar Daun Pandan (bisa di skip).
  13. Sediakan 2 sdm Maizena, encerkan dgn 6 sdm Susu Cair.
BARU  Resep Ayam Peri - Peri ala Nandos yang Bikin Ngiler

Ketan disajikan dengan potongan buah mangga Sembari menunggu matang, buatlah saus santannya. Campur santan, garam, gula pasir Tata beras ketan dengan dibentuk bulat, lalu berikan potongan buah mangga yang masih dingin di sebelahnya. Ketan Susu Mas Blek – Jl. HomeBOKEP INDOBokep Indo Sewa PSK Mangga Besar.

Langkah-langkah membuat Ketan Mangga Saus Susu:

  1. Cuci bersih beras ketan, lalu rendam 1 jam. Lalu tiriskan..
  2. Campur air santan, gula, garam, dan daun pandan, didihkan hingga gula larut..
  3. Setelah gula larut, masukkan beras ketan..
  4. Aduk-aduk hingga santan saat. Matikan api, lalu diamkan 15 menit..
  5. Sambil menunggu, panaskan kukusan..
  6. Setelah 15 menit, kukus ketan selama 25 menit..
  7. Sambil menunggu kukusan, campur semua bahan saus (kecuali campuran maizena), panaskan hingga gula larut..
  8. Setelah panas, masukkan campuran maizena sambil diaduk-aduk hingga mengental. Matikan api..
  9. Sajikan ketan bersama saus susu dan potongan mangga..

Cara membuat mango sticky rice, dessert Thailand yang terbuat dari ketan, mangga, dan krim santan. Hanya terdiri dari beras ketan, mangga, dan krim santan manis. Namun demikian dessert satu ini punya banyak penggemar. Berbeda dari beras ketan hitam yang biasanya dicampur dengan susu kelapa, beras ketan putih biasanya akan dikonsumsi Beras ketan putih memang dipercaya memiliki kesehatan. Namun jika kurang tepat dalam mengonsumsinya, beras ketan putih malah bisa menjadi bumerang yang malah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ketan mangga saus susu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!