Resep Opor ayam tempe spesial yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Opor ayam tempe spesial yang Lezat Sekali

Opor ayam tempe spesial. Resep ini Resep andalan saya. setiap lebaran atau lagi pengen masak opor selalu pakai resep ini. dan sudah sy share di cookpad alhamdulillah yg recook juga. Siapa yang tidak pernah makan opor ayam? Hampir semua orang pasti pernah mencicipi makanan yang sudah banyak dikenal di seluruh Indonesia ini.

Resep Opor ayam tempe spesial yang Lezat Sekali Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Selain ketupat, sebenarnya hidangan berkuah ini pun akan sangat nikmat ketika disantap dengan nasi putih hangat. cara membuat opor ayam dan resep opor ayam lebaran lengkap cara memasak opor ayam kuning lengkap bahan bumbu opor ayam tahu special yang Cara Membuat Opor Ayam – Versi Wikipedia opor ayam merupakan masakan yang terkenal di Indonesia.

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam tempe spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam tempe spesial yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ini Resep andalan saya. setiap lebaran atau lagi pengen masak opor selalu pakai resep ini. dan sudah sy share di cookpad alhamdulillah yg recook juga. Siapa yang tidak pernah makan opor ayam? Hampir semua orang pasti pernah mencicipi makanan yang sudah banyak dikenal di seluruh Indonesia ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam tempe spesial, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan opor ayam tempe spesial enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat opor ayam tempe spesial sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam tempe spesial menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Mango Sticky Rice ?, Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Opor ayam tempe spesial:

  1. Gunakan 1/4 kg ayam.
  2. Ambil 2 bungkus tempe.
  3. Siapkan 1 bungkus santan kara.
  4. Gunakan Bumbu halus.
  5. Gunakan 8 bj bawang merah.
  6. Gunakan 3 bj bawang putih.
  7. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  8. Siapkan 2 bj kemiri.
  9. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  10. Siapkan 1 rj kunyit.
  11. Ambil 1 rj lengkuas.
  12. Ambil 1 sdt merica.
  13. Ambil Rempah daun.
  14. Sediakan 2 lbr daun salam.
  15. Sediakan 2 bj serai.
  16. Ambil Garam,gula.

Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Matikan kompor ketika ayam sudah empuk. Kamu bisa menambahkan taburan bawang goreng di.

Cara membuat Opor ayam tempe spesial:

  1. Bersihkan ayam lalu rebus hingga matang.
  2. Haluskan semua bumbu lalu tumis hingga harum.
  3. Masukan remoah daun.
  4. Setelah bumbu harum masukkan ke dalam panci rebusan sampai benar benar mendidih.
  5. Lalu tuang santan aduk iangan sampai santan pecah beri gula garam dan penyedap koreksi rasa.
  6. Setelah di rasa pas beri taburan bawang goreng.

Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at home, and very delicious. Unlike many other Indonesian dishes, opor ayam is mild and chili free, making this dish a perfect introduction to Indonesian dishes. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam. Meski belum diketahui asal daerahnya, menu ini paling banyak ditemui di pulau Jawa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan opor ayam tempe spesial yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!