Resep Tongseng kambing asam manis yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Tongseng kambing asam manis yang Bikin Ngiler

Tongseng kambing asam manis. Cita rasa tongseng Kambing yang manis dan gurih sangat menggugah selera makan siapa saja. Tongseng merupakan salah satu masakan yang mempunyai cita rasa kuat yang berasal dari bumbu rempah yang digunakan. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Resep Tongseng kambing asam manis yang Bikin Ngiler Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep. Resep Tongseng Kambing – Daging kambing memang memiliki aroma khas yang tidak semua orang suka.

Anda sedang mencari ide resep tongseng kambing asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing asam manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongseng kambing asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Cita rasa tongseng Kambing yang manis dan gurih sangat menggugah selera makan siapa saja. Tongseng merupakan salah satu masakan yang mempunyai cita rasa kuat yang berasal dari bumbu rempah yang digunakan. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tongseng kambing asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tongseng kambing asam manis menggunakan 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tongseng kambing asam manis:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Siapkan Bumbu:.
  3. Gunakan daun salam.
  4. Ambil serai.
  5. Ambil daun jeruk.
  6. Ambil lengkuas.
  7. Gunakan tomat.
  8. Sediakan Air.
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Siapkan bawang merah.
  11. Gunakan bawang putih.
  12. Sediakan kunyit.
  13. Gunakan jahe.
  14. Gunakan kemiri.
  15. Siapkan cabe merah.
  16. Siapkan merica.
  17. Sediakan Garam.
  18. Gunakan Gula pasir.
  19. Ambil Air asam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tengkleng kambing goreng bumbu sederhana, Enak

Baca juga: Cara Membuat Tongseng Kambing dan Pilih Daging yang Empuk. Jika daging belum empuk, boleh tambahkan air panas secukupnya. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan dengan gulai.

Cara membuat Tongseng kambing asam manis:

  1. Cuci bersih daging kambing telebih dahulu lalu rebus sebentar agar dalam memasak tdk trlalu lama(saya presto sebentar)sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu halus lalu tumis bumbu sampai harum tambahkan lengkuas,serai,daun jeruk,daun salam,tumis sampai harum kemudian masukan daging kambing dan tmbahkan garam dan gula aduk rata agar bumbu meresap setelah itu tambahkan air secukupnya biarkan sampai daging empuk/ lunak..
  3. Setelah lunak tambahkan air asem dan tomat setelah itu cicipi rasanya jika sudah pas bisa langsung sajikan untuk keluarga tercinta..

Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk Jika kamu belum mempunyai rencana memasak menu di hari raya idul adha, resep tongseng kambing ini bisa kamu pertimbangkan lho. Tongseng is an Indonesian goat meat, mutton or beef stew dish in curry-like soup with vegetables and kecap manis (sweet soy sauce). Tongseng is commonly found in Indonesian region of Central Java; from Surakarta to Yogyakarta.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongseng kambing asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!