Bagaimana Membuat Opor ayam putih laziz yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Opor ayam putih laziz yang Sempurna

Opor ayam putih laziz. Opor Ayam Kuah Putih by : IFANI DEVI Opor Ayam.siapa yg gak kenal dengan masakan ini?? Rasanya sama populernya si Opor ini sama Rendang. Umroh.com – Resep opor ayam putih menjadi salah satu menu andalan saat lebaran.

Bagaimana Membuat Opor ayam putih laziz yang Sempurna Kuahnya yang gurih dan aromanya bisa menggugah selera. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Sedang mencari ide resep opor ayam putih laziz yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam putih laziz yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Opor Ayam Kuah Putih by : IFANI DEVI Opor Ayam.siapa yg gak kenal dengan masakan ini?? Rasanya sama populernya si Opor ini sama Rendang. Umroh.com – Resep opor ayam putih menjadi salah satu menu andalan saat lebaran.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam putih laziz, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam putih laziz yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan opor ayam putih laziz sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Opor ayam putih laziz memakai 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Opor ayam putih laziz:

  1. Siapkan 3/4 kg ayam.
  2. Ambil 2 ruas lengkuas.
  3. Siapkan 1-2 sereh.
  4. Sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan bumbu halus.
  7. Siapkan 4-5 bawang putih.
  8. Siapkan 8-10 bawang merah.
  9. Sediakan 2 ruas jahe.
  10. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  11. Gunakan sejumput jinten sesuai selera.
  12. Ambil 1/4 sdt lada sesuai selera.
  13. Ambil garam.
  14. Sediakan penyedap rasa (saya pake totole).
  15. Siapkan 2-5 kemiri (sesuai selera).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Pop Corn Goreng Bawang Anti Gagal

Meski belum diketahui asal daerahnya, menu ini paling banyak ditemui di pulau Jawa. Opor ayam menjadi sajian khas Idulfitri yang wajib hadir di atas meja. Uniknya, ada dua jenis opor ayam, yakni kuning dan putih. Kamu bisa bikin opor ayam putih yang rasanya sama-sama enak.

Langkah-langkah membuat Opor ayam putih laziz:

  1. Haluskan bumbu halus. lalu bawang merah di slice tipis lalu di goreng dulu sampai jd bawang goreng. setelah itu campur dengan bumbu halus tumis hingga matang tanak..
  2. Setelah ditumis hingga tanak lalu masukan ayam, campurkan ayam dengan bumbu. lalu tambahkan air masak ayam hingga empuk. atur rasa sesuai selera..
  3. Lalu masukan santan. matang lalu sajikan..

Inilah cara membuat dan resep opor ayam putih untuk sajian Lebaran. Nah opor ayam yang resepnya saya bagikan hari ini sebenarnya pun sama dengan resep opor ayam a la my Mom yang pernah saya posting pada link disini. Sejujurnya saya enggan hendak membuatnya, hingga teringat jika versi opor putihnya belum pernah saya share. Opor ayam biasanya memiliki bentuk berwarna kuning. Nah, bagi sebagian orang mungkin ada yang tidak suka.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Opor ayam putih laziz yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!