Resep Opor Ayam Simple Ala Simbok Anti Gagal

Diposting pada
Resep Opor Ayam Simple Ala Simbok Anti Gagal

Opor Ayam Simple Ala Simbok. Kali ini Kami kembali dengan Tutorial Ala Santri Yaitu Memasak Opor Ayam. Resep Opor ayam simple. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran.

Resep Opor Ayam Simple Ala Simbok Anti Gagal Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Selain ketupat, sebenarnya hidangan berkuah ini pun akan sangat nikmat ketika disantap dengan nasi putih hangat.

Anda sedang mencari ide resep opor ayam simple ala simbok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam simple ala simbok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam simple ala simbok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan opor ayam simple ala simbok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kali ini Kami kembali dengan Tutorial Ala Santri Yaitu Memasak Opor Ayam. Resep Opor ayam simple. foto: Instagram/@dapurkreasi.id. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan opor ayam simple ala simbok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Opor Ayam Simple Ala Simbok menggunakan 24 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Opor Ayam Simple Ala Simbok:

  1. Ambil 1/2 kg Daging Ayam (potong sesuai selera).
  2. Ambil 5 butir Telur ayam rebus.
  3. Ambil 5 Potong Tahu (potong sesuai selera-goreng 1/2 matang).
  4. Sediakan 65 ml Santan (aku pakai santan kara).
  5. Sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan 2 batang serai (geprek).
  7. Sediakan 1 ruas Lengkuas (geprek).
  8. Ambil Gula.
  9. Ambil Garam.
  10. Ambil Penyedap rasa.
  11. Sediakan 1 lt air.
  12. Ambil Secukupnya Cabe rawit utuh (Optional).
  13. Gunakan bumbu halus.
  14. Ambil 3 buah Bawang Putih.
  15. Gunakan 4 buah Bawang Merah.
  16. Sediakan 3 buah cabe merah besar.
  17. Ambil 1 ruas Kunyit.
  18. Ambil 1/2 ruas Jahe.
  19. Sediakan 1/2 butir kemiri.
  20. Sediakan 1/2 sdt Merica.
  21. Gunakan 1/2 Sdt Ketumbar.
  22. Gunakan pelengkap.
  23. Gunakan Krupuk Udang.
  24. Ambil Bawang goreng (untuk taburan).
BARU  Resep Semur Ayam yang Lezat

Indonesian Chicken in Coconut Gravy (Opor Ayam). Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Opor ayam atau disebut juga Indonesian white chicken curry merupakan makanan yang kaya akan rempah-rempah dalam pembuatannya.

Cara menyiapkan Opor Ayam Simple Ala Simbok:

  1. Rebus Ayam sampai empuk atau sekitar 15-20 menit, tiriskan.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus, lalu tambahkan daun salam, serai, dan lengkuas. Tumis hingga harum..
  3. Campur air dengan santan, hingga tercampur rata. Lalu masukan larutan air santan ke dalam tumisan bumbu, dan tambahkan cabe rawit utuh. aduk rata, masak hingga mendidih..
  4. Setelah mendidih, masukan ayam, telur dan tahu. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa. Masak kembali hingga bumbu meresap. Koreksi rasa..
  5. Angkat dan sajikan..

Maka tak heran jika makanan ini memiliki cita rasa yang gurih dan lezat. Sebelum mulai memasak, kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental Merdeka.com – opor ayam adalah jenis masakan yang sudah sangat terkenal di bumi nusantara ini. Asal usul masakan opor ayam ini diklaim berasal. Opor ayam – индонезийское блюдо из Central Ява состоит из курицы, приготовленной в кокосовом молоке. Смесь специй (бумбу ) включает галангал , лемонграсс , корицу, сок тамаринда , пальмовый сахар , кориандр , тмин , кандлен , чеснок, лук-шалот и перец.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam Simple Ala Simbok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!