Resep Asem Kambing Belimbing Wuluh yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Asem Kambing Belimbing Wuluh yang Enak Banget

Asem Kambing Belimbing Wuluh.

Resep Asem Kambing Belimbing Wuluh yang Enak Banget

Sedang mencari inspirasi resep asem kambing belimbing wuluh yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem kambing belimbing wuluh yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem kambing belimbing wuluh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asem kambing belimbing wuluh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asem kambing belimbing wuluh yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asem Kambing Belimbing Wuluh menggunakan 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Asem Kambing Belimbing Wuluh:

  1. Ambil daging kambing/ sapi.
  2. Sediakan Daun bawang iris.
  3. Siapkan belimbing wuluh iris2 serong.
  4. Ambil bawang putih iris tipis.
  5. Gunakan bawang merah iris.
  6. Gunakan bawang bombay iris.
  7. Siapkan Lmbok kecil (utuh).
  8. Gunakan lombok besar iris.
  9. Siapkan kemiri sangrai.
  10. Gunakan lengkuas bakar.
  11. Gunakan kunir bakar.
  12. Sediakan sereh.
  13. Ambil Garam, gula.
  14. Ambil asem.
  15. Gunakan tomat agak masak.

Cara menyiapkan Asem Kambing Belimbing Wuluh:

  1. Semua bahan diiris dan ditumis sampai wangi, kecuali belimbing wuluh, dan tomat.
  2. Setelah tumisan bawang uda wangi baru masukkan kegodokan daging kambing yg sudah dibuang busa atasnya,masukkan juga tomat dan lombok kcilnya,kemiri dan kunir halusnya, air asem, tambah garam, gula(jika biasa pakai penyedap boleh saja) tergantung selera, klo saya tidak memakainya.
  3. Test rasa, jika semua sudah pas rasanya matikan apinya, masakan siap disajikan?.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Kambing Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asem Kambing Belimbing Wuluh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!