Resep Talam Srikaya Gula Merah, Lezat

Diposting pada
Resep Talam Srikaya Gula Merah, Lezat

Talam Srikaya Gula Merah. Di video kali ini saya akan membagikan resep KUE TALAM SRIKAYA GULA MERAH yang simple dengan perpaduan rasa ketan yang gurih dan lapisan. KUE TALAM GULA MERAH enak lembut dan legit. Talam Ketan Gula Merah Paling Legittt.

Resep Talam Srikaya Gula Merah, Lezat Resep Talam Srikaya Gula Merah Kampung Padang Pariaman Sumatera Barat Подробнее. RESEP TALAM KETAN GULA MERAH ENAK DAN LEGIT Подробнее. Resep Talam Ketan Gula Merah Enak Dan Legit.

Sedang mencari inspirasi resep talam srikaya gula merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal talam srikaya gula merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Di video kali ini saya akan membagikan resep KUE TALAM SRIKAYA GULA MERAH yang simple dengan perpaduan rasa ketan yang gurih dan lapisan. KUE TALAM GULA MERAH enak lembut dan legit. Talam Ketan Gula Merah Paling Legittt.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam srikaya gula merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan talam srikaya gula merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah talam srikaya gula merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Talam Srikaya Gula Merah menggunakan 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Talam Srikaya Gula Merah:

  1. Sediakan Bahan Lapisan Bawah.
  2. Ambil 250 gr ketan putih.
  3. Sediakan 200 ml santan (kara bungkus kecil 2 bungkus + air sampai menjadi 200 ml).
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 2 lembar daun pandan (ikat simpul).
  6. Gunakan Bahan Lapisan Atas.
  7. Siapkan 75 gr tepung terigu.
  8. Gunakan 3 sdm maizena (36 gr).
  9. Ambil 1/2 sdt garam.
  10. Gunakan 250 gr gula merah sisir halus.
  11. Ambil 1 btr telur (kocok lepas).
  12. Sediakan 500 ml santan (kara bungkus gede + air sampai 500ml).
  13. Sediakan 2 lembar daun pandan (ikat simpul).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bubur ayam tahu mpasi 6 bulan Anti Gagal

Roti Srikaya Kukus Tanpa Mikser Teknik Autolysis. Dapoeruni Kue Talam Singkong Gurih Cita Rasa Khas Padang Minangkabau. Talam Ketan Gula Merah Paling Legittt. Kuih Talam Gula Merah Mudah Sedap Tips Dapatkan Permukaan Licin.

Cara membuat Talam Srikaya Gula Merah:

  1. Rendam ketan selama 2-3 jam. (Saya rendam dari malam, pagi" baru masak).
  2. Setelah itu cuci bersih kemudian tiriskan, taruh daun pandan dan kukus selama 15 menit sampai ketan lengket.
  3. Masak santan + garam sampai mendidih.
  4. Pindahkan ketan ke wadah santan yg sudah d masak. Aduk sampai rata, biarkan meresap.
  5. Pindahkan ketan ke loyang yang sudah di olesi minyak. Ratakan kemudian padatkan dengan sendok.
  6. Kukus kembali ketan selama 15 menit.
  7. Sambil menunggu ketan dikukus, buat lapisan atasnya. Masak lapisan atas (terigu, maizena, garam, gula merah, santan, telur, dan daun pandan) masak dengan api kecil sampai gula merah larut. Tidak perlu sampai mendidih. Cukup sampai gula larut saja. Supaya tidak menggumpal.
  8. Kemudian tuang ke loyang dan kukus selama 40 menit.
  9. Angkat dan biarkan sampai benar" dingin kemudian keluarkan dari loyang.

Cara Mudah Buat Kue Talam Ala Dapur Kobis. Kuih talam gula merah ini antara kuih tradisional yang cukup sinonim dengan bulan puasa. Struktur kuihnya yang lembut membuatkan ia cukup disukai oleh Talam gula merah. Kuih lama yang tetap disukai ramai. Saya share untuk yang nak cuba buat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Talam Srikaya Gula Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!