Bagaimana Membuat Seblak Kerupuk Spesial #22 yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Seblak Kerupuk Spesial #22 yang Lezat Sekali

Seblak Kerupuk Spesial #22. Lihat juga resep Kerupuk Seblak Bantet enak lainnya. Seblak adalah salah satu makanan khas Bandung yang cukup terkenal di Jawa Barat khususnya di Bandung. Namun pada artikel kali ini dapur ocha akan mengulas cara membuat seblak basah komplit yang gurih, sedap dan nikmat yang menggunakan bahan dasar kerupuk lengkap.

Bagaimana Membuat Seblak Kerupuk Spesial #22 yang Lezat Sekali Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok Masukkan kerupuk dan mie keriting.

Anda sedang mencari ide resep seblak kerupuk spesial #22 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kerupuk spesial #22 yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak kerupuk spesial #22, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan seblak kerupuk spesial #22 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kerupuk Seblak Bantet enak lainnya. Seblak adalah salah satu makanan khas Bandung yang cukup terkenal di Jawa Barat khususnya di Bandung. Namun pada artikel kali ini dapur ocha akan mengulas cara membuat seblak basah komplit yang gurih, sedap dan nikmat yang menggunakan bahan dasar kerupuk lengkap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan seblak kerupuk spesial #22 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Seblak Kerupuk Spesial #22 memakai 19 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Seblak Kerupuk Spesial #22:

  1. Siapkan 100 gr Kerupuk (boleh jenis apapun), rendam dalam air.
  2. Siapkan 1 butir Telur.
  3. Ambil 1-2 buah Sosis, iris serong (saran: digoreng dulu, tdk juga gpp).
  4. Ambil 1-2 buah bakso uk sedang, potong sesuai selera.
  5. Gunakan 50-100 gr Tulang ayam yg telah direbus matang.
  6. Ambil 500 ml Air.
  7. Gunakan 3-4 sdm Minyak goreng.
  8. Gunakan 1 batang Daun bawang, iris.
  9. Siapkan 1/4 sdt Garam.
  10. Sediakan 1 sdt Gula pasir.
  11. Siapkan 1/2 sdt Kaldu ayam bubuk (disarankan royko).
  12. Gunakan Bumbu Halus.
  13. Siapkan 1 siung Bawang putih uk sedang.
  14. Sediakan 1 siung Bawang merah uk besar.
  15. Siapkan 1 ruas Kencur (kerleb sebesar/sebanyak bawang putih), bersihkan.
  16. Ambil 6 biji Cabe rawit (jumlahnya sesuai selera).
  17. Gunakan 3/4 sdt Garam.
  18. Sediakan Pelengkap.
  19. Siapkan Sukro kencur.
BARU  Resep Sayur asem yang Menggugah Selera

Masak hingga kerupuk lembut – Tuang Nasi Goreng Poll Pedas. Kerupuk kenyal di seblak ini juga kan mirip krecek di makanan gudeg, tapi orang baik-baik aja tuh Maka berhati hatilah ibu" yg mempunyai anak gadis yg suka makan seblak kerupuk kering yg d. Ada beberapa macam-macam kerupuk seblak yaitu ada kerupuk Seblak Basah dan kerupuk Seblak Kering. Kerupuk sebagai bahan utama pembuatan seblak biasanya dicampur dengan bumbu seperti.

Cara membuat Seblak Kerupuk Spesial #22:

  1. Rendam kerupuk dalam air sampai sedikit melunak. Buang airnya lalu sisihkan..
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus sampai benar-benar halus (penambahan garam berfungsi untuk memudahkan penghalusan, jika menggunakan ulekan). Sisihkan..
  3. Panaskan wajan dg api kecil/sedang, tambahkan 1-2 sdm minyak goreng kemudian masukkan telur, aduk acak (orak-arik). Bolak-balik beberapa saat sampai telurnya matang..
  4. Tambahkan 1-2 sdm Minyak goreng lagi ke dalam wajan, kemudian tumis bumbu halus dan irisan daun bawang sampai harum sambil diaduk-aduk. Jika sudah harum, masukkan potongan sosis dan bakso, aduk-aduk beberapa saat, kemudian tambahkan air..
  5. Masukkan kerupuk yg telah direndam sebelumnya kedalam wajan. Aduk-aduk beberapa saat. Tambahkan garam, gula pasir dan royko. Aduk sesekali sampai airnya mendidih..
  6. Jika airnya sudah mendidih, masukkan tulang ayam yg telah direbus sebelumnya ke dalam wajan, aduk beberapa saat. Koreksi rasanya. Jika sudah oke, matikan kompor. Siapkan mangkuk saji, lalu pindahkan seblaknya..
  7. Seblak Kerupuk Spesial siap disantap selagi hangat~ ditambah Sukro kencur lebih mantap Bun..

Beli Produk Kerupuk Seblak Berkualitas Dengan Harga Murah dari Berbagai Pelapak di Indonesia. Cara Membuat Seblak – Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan pedas. Resep seblak pada dasarnya berbahan krupuk udang, kerupuk warna-warni dan kerupuk. Seblak sendiri terbuat dari kerupuk basah yang dimasak bersama sayur dengan rasa yang gurih Baik seblak basah maupun kering sama-sama menggunakan kerupuk sebagai bahan dasarnya. Seblak khas Bandung, Jawa Barat adalah buktinya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat seblak kerupuk spesial #22 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!