Resep Sotong Goreng #25 yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Sotong Goreng #25 yang Enak Banget

Sotong Goreng #25. Resepi Sotong Goreng Kunyit Credit to masakwithpasion. dalam video ini saya tunjukkan bagaimana cara saya memasak Sotong Goreng Kunyit. Kredit foto: Adwa Ahmad (Gambar bukan menggunakan resepi di bawah).

Resep Sotong Goreng #25 yang Enak Banget Mudah dan menjimatkan masa Sotong goreng tomyam. Menu ini memang sesuai sangat memenuhi. Ramai orang suka sotong goreng tepung tetapi tak sanggup nak buat kerana asyik meletup-letup.

Lagi mencari inspirasi resep sotong goreng #25 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sotong goreng #25 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sotong goreng #25, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sotong goreng #25 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resepi Sotong Goreng Kunyit Credit to masakwithpasion. dalam video ini saya tunjukkan bagaimana cara saya memasak Sotong Goreng Kunyit. Kredit foto: Adwa Ahmad (Gambar bukan menggunakan resepi di bawah).

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sotong goreng #25 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sotong Goreng #25 memakai 10 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sotong Goreng #25:

  1. Siapkan 5 sdm Tepung terigu.
  2. Sediakan 2 1/2 sdm Tepung tapioka.
  3. Sediakan 1 siung Bawang putih.
  4. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  5. Sediakan 1 sdt Kaldu ayam bubuk.
  6. Siapkan 1 sdm Minyak goreng.
  7. Siapkan 150 ml (1 gelas) Air, aku pake air matang.
  8. Gunakan Mentega/butter (jika dibutuhkan).
  9. Sediakan Pelengkap.
  10. Ambil Bumbu balado bubuk.

Ramai orang tunggu resipi ini kerana sotong tidak meletup ketika digoreng dan kekal rangup. Walaupun terdapat pelbagai resepi masakan sotong yang menarik seperti sotong goreng, stim, bakar dan lain-lain, namun banyak antara masyarakat melayu sangat jarang masak sotong kerana tidak. Find sotong goreng tepung stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Sotong yang dilumur garam kunyit digoreng seperti menggoreng ikan kerana menggunakan minyak yang banyak.

Cara membuat Sotong Goreng #25:

  1. Masukkan semua bahan (kecuali butter & bahan pelengkap) ke dalam blender..
  2. Blend semua bahan adonan sampai tercampur rata dan bawang putihnya halus..
  3. Siapkan wadah lain, saring adonan hasil diblend ke dalam wadah supaya bisa memisahkan adonan yg menggumpal. Buang ampasnya..
  4. Hangatkan wajan (disarankan menggunakan teflon kalo ada, kalo tdk ada, pake wajan biasa juga boleh Bun), gunakan api yg sangat kecil. Tambahkan sedikit mentega/butter, ratakan ke seluruh permukaan wajan. (Penambahan butter disarankan jika adonannya lengket di wajan, jadi kalo tanpa tambahan butter pun adonannya aman aman aja–ga lengket, wajannya ga dioles butter juga gapapa Bun)..
  5. Tambahkan 1 centong-sayur adonan yg telah disaring (aduk-aduk dulu sebelum dimasukkan ke wajan/teflon). Kemudian ratakan (dadar) adonan dalam wajan dg cara : wajannya diputar-putar supaya ketebalannya rata. Biarkan sampai bagian atas adonannya matang (warna putihnya memudar jadi agak kusam kecoklatan)..
  6. Matikan kompor, gulung-gulung adonan dengan bantuan punggung sendok sampai tergulung seluruhnya (kalo adonannya ga lengket ke wajan, bisa juga di pindahkan ke wadah datar, dinginkan, lalu gulung pake tangan sambil ditekan-tekan supaya bagian dalamnya padat). Angkat lalu simpan di wadah lain..
  7. .
  8. Ulangi langkah 4, 5 dan 6 sampai semua adonannya habis. Sisihkan..
  9. Panaskan minyak dalam wajan, goreng adonan sotong yg telah digulung sampai matang (berwarna coklat keemasan serta teksturnya jadi mengeras). Angkat lalu tiriskan..
  10. Siapkan piring saji, Sotong Goreng siap disantap.. disajikan bersama bumbu balado bubuk lebih mantap bunda~.
BARU  Cara Gampang Membuat Vietnam Lemongrass Chicken Anti Gagal

Jom layan resepi mudah di bawah ini. Laaa sotong goreng kunyit pun nak share ke. Terakhir hidangkan sotong dengan taburan bubuk cabai dan penyedap rasa supaya sama seperti beli di abang tukang tahu bulat. Resep sotong goreng yang biasa di jual dengan di goreng dadakan nih buntik, resepnya simak di Bismillahirrahmanirrahim,. Jom belajar masak sotong goreng kunyit bersama Dapur Biru.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sotong Goreng #25 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!