Resep Kambing Goreng asem, Enak

Diposting pada
Resep Kambing Goreng asem, Enak

Kambing Goreng asem.

Resep Kambing Goreng asem, Enak

Sedang mencari inspirasi resep kambing goreng asem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kambing goreng asem yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kambing goreng asem, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kambing goreng asem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kambing goreng asem yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kambing Goreng asem memakai 14 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kambing Goreng asem:

  1. Siapkan Daging kambing.
  2. Ambil Kunyit.
  3. Sediakan Jahe.
  4. Ambil Lengkuas.
  5. Ambil Daun salam.
  6. Ambil Daun jeruk.
  7. Sediakan Sereh.
  8. Siapkan Penyedap rasa (aku pakai M*S*K* rasa sapi, aku gak pakai garam lagi bun jadi Penyedap nya banyak).
  9. Gunakan Bawang merah.
  10. Ambil Bawang putih.
  11. Siapkan Ketumbar.
  12. Gunakan Gula.
  13. Siapkan Minyak goreng (kurang lebih ya bun).
  14. Ambil Asem (aku pakai asem yg sudah di bungkus 1000an bun).

Langkah-langkah menyiapkan Kambing Goreng asem:

  1. Aku cuci bersih daging kambing pisahkan gaji nya, sebelum rebus aku taburkan garam secukup nya bun diam kan kurang lebih 15mnt cuci dan baru di rebus hanya pakai garam saja merebus nya (aku rebus daging -+30mnit) angkat dan tiriskan.
  2. Aku diam kan biar dingin dl bun, setelah dingin aku potong daging dadu dan setipis mungkin agar bumbu meresap.
  3. Blender Bawang merah bawang putih jahe kunyit dan Ketumbar jangan lupa kasih air sedikit ya bun (aku blender karena malas ulek nya bun?).
  4. Setelah itu taruh daging di penggorengan tanpa menyalahkan api dulu masukan bumbu blend sereh langkuas yg sudah di keprek daun salam, daun jeruk aduk penyedap dan gula aduk beberapa menit hingga terlihat bumbu merata.
  5. Setelah merata nyalakan api dalam ke adaan api menyala aduk kembali hingga berbau harum khas bumbu maduk an air secukup nya bun.
  6. Rebus daging beserta bumbu hingga asad(menyusut).
  7. Setelah air sudah tidak ada lagi saat kita aduk masukan air asam (asam nya jgn sampai ke bawa ya pastikan hanya air asam nya saja) aduk terus hingga tercampur rata.
  8. Setelah rata masukqn minyak goreng (jgn sampai terlalu banyak jg ya bun, di kira2 saja) aduk terus daging hingga berwarna kecoklatan (kalau aku sih bun tau itu udh mateng kalau di kira penggorengan sudah banyak gosong an bumbu itu di pastikan bumbu so pasti meresap sekali bun?.
  9. Siap di sajikan deh bun, kalau aku makan nya di barengin sama rebusan labu air kecil dan mentimun (maklum bun ada riwayat darah tinggi ?).
  10. Selamat mencoba ya bun?.
BARU  Resep Nasi Kabsah Kambing, Sempurna

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kambing Goreng asem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!