Resep Cungkring Bogor Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cungkring Bogor Anti Gagal

Cungkring Bogor. Cungkring adalah makanan khas bogor yang berisi kulit sapi, kikil, tempe goreng juga kupat atau lontong, di sajikan dengan saus bumbu kacang. Cungkring, olahan kaki sapi yang lezat ini sangat lekat dengan kehidupan warga asli kota Bogor. Bagian dari kaki sapi seperti kikil,kulit.

Resep Cungkring Bogor Anti Gagal Cungkring khas Bogor (Sumber: Rach Alida Bahaweres). Bumbu sate yang menjadi pelengkap cungkring terbuat dari olahan bumbu sate pada umumnya. Cungkring, kuliner tradisional khas Bogor yang sudah jarang ditemukan.

Sedang mencari ide resep cungkring bogor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cungkring bogor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cungkring adalah makanan khas bogor yang berisi kulit sapi, kikil, tempe goreng juga kupat atau lontong, di sajikan dengan saus bumbu kacang. Cungkring, olahan kaki sapi yang lezat ini sangat lekat dengan kehidupan warga asli kota Bogor. Bagian dari kaki sapi seperti kikil,kulit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cungkring bogor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cungkring bogor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cungkring bogor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cungkring Bogor memakai 29 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cungkring Bogor:

  1. Ambil 250 gr kulit sapi.
  2. Gunakan Bumbu Ungkep :.
  3. Gunakan 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  6. Gunakan 1 ruas jari kunyit.
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan 1 lembar daun salam.
  10. Gunakan Bumbu Kacang :.
  11. Siapkan 50 gr kacang tanah,goreng.
  12. Ambil 50 gr kentang,rebus.
  13. Sediakan 2 siung bawang putih,goreng.
  14. Sediakan 3 buah cabai keriting.
  15. Gunakan 1 sdm gula merah.
  16. Ambil 1 sdm kecap manis.
  17. Sediakan 1/2 sdt garam.
  18. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  19. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  20. Sediakan Secukupnya air.
  21. Ambil Pelengkap :.
  22. Gunakan Secukupnya lontong.
  23. Sediakan Secukupnya gorengan(me. Bakwan sayur).
  24. Gunakan Secukupnya jeruk limau.
  25. Ambil Secukupnya bawang goreng.
  26. Gunakan Secukupnya sambal.
  27. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  28. Sediakan Secukupnya air.
  29. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Ngohiong Ayam Keto Anti Gagal

Kuliner sederhana olahan kikil (cungkring) itu masih diminati banyak orang. &nb. Kuliner Cungkring Bogor ini seperti apa ya penampakannya? Sang penjual dulunya menjajakan kuliner ini secara berkeliling. Cungkring pak jum'at – kuliner bogor.

Langkah-langkah membuat Cungkring Bogor:

  1. Siapkan kikil/kulit sapi. Potong-potong. Cuci bersih. Kemudian rebus sampai mendidih. Sisihkan..
  2. Blender bumbu ungkep sampai halus. Kecuali daun salam. Kemudian tumis bersama daun salam sampai harum dan layu..
  3. Masukkan kikil/kulit sapi. Aduk rata. Masak sampai bumbu meresap dan kuah menyusut..
  4. Blender kacang tanah,kentang,bawang putih dan cabai keriting sampai halus. Kemudian masak bersama daun jeruk,air,gula merah,gula pasir,garam dan kecap manis sampai meletup-letup. Sisihkan..
  5. Siapkan lontong,kikil/kulit sapi,bakwan di atas piring. Siram dengan bumbu kacang. Beri taburan bawang goreng,kecap manis dan perasan jeruk limau. Sajikan..

Alamat: CUNGKRING GURIH ENJOOY BPK JUMAT KULINER BOGOR SURYA KENCANA GANG. Kuliner Bogor – Bogor terkenal dengan julukan sebagai Kota Hujan di Indonesia, karena curah hujan yang tinggi dan Satu lagi kuliner Bogor yang terkenal, yaitu cungkring. Cungkring can be found in Surya Kencana street, Bogor. Cungkring merupakan salah satu panganan khas Bogor yang berbahan dasar kaki sapi. Dan ini merupakan pepes sagu satu-satunya di Bogor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cungkring Bogor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!