Resep Sayur Asem Bening Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Asem Bening Anti Gagal

Sayur Asem Bening. SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Share your videos with friends, family, and the world Resep Sayur asem bening. Ibu masak, bumbunya lebih simpel tapi tetep seger Sayur asem versi bening soalnya ibu ga begitu suka sayur yg keruh" katanya kurang menarik liatnya.

Resep Sayur Asem Bening Anti Gagal Selain segar, sayur asem bening juga kaya akan vitamin dan pastinya bisa membuat Anda sekeluarga lebih sehat. Dengan kuah yang segar, dapat dipastikan makan Anda akan makin lahap dan mudah menelan nasi. Ada sayur asem Jawa dengan bumbu ulek yang kuahnya sedikit keruh kemerahan.

Lagi mencari ide resep sayur asem bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem bening yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Share your videos with friends, family, and the world Resep Sayur asem bening. Ibu masak, bumbunya lebih simpel tapi tetep seger Sayur asem versi bening soalnya ibu ga begitu suka sayur yg keruh" katanya kurang menarik liatnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem bening, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur asem bening enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Asem Bening memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Bayam bumbu Kunci simpel yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Asem Bening:

  1. Siapkan 1 bonggol jagung, potong-potong.
  2. Sediakan 1 bh labu siam, potong-potong.
  3. Siapkan 1 bh wortel, iris.
  4. Siapkan 15 bh buncis, potong-potong.
  5. Ambil 2 siung bawang putih, iris tipis.
  6. Siapkan 2 btr bawang merah, iris tipis.
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  8. Siapkan 1 lbr daun salam.
  9. Siapkan 1 bh asam jawa.
  10. Ambil Garam.
  11. Gunakan Gula pasir.
  12. Ambil Kaldu bubuk.
  13. Sediakan secukupnya Air.

Sementara sayur asem Betawi dan Sunda kuahnya bening segar. Isian sayur asem bisa disesuaikan dengan selera. Seperti labu siam, kacang panjang, jagung manis, melinjo, kol dan kacang merah. Resep sayur asem bening terdengar sangat familiar untuk keluarga Indonesia.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Bening:

  1. Rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan bawang putih, bawang merah, asam, lengkuas, daun salam..
  2. Masukkan sayuran wortel dan jagung, sesaat kemudian buncis, dan labu Siam..
  3. Tambahkan garam, gula pasir, dan kaldu bubuk..
  4. Masak sebentar saja, sajikan..

Terutama untuk wilayah Jawa, menu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Namun sebenarnya makanan ini memiliki banyak varian dari daerah-daerah di Indonesia, seperti sayur asem Jakarta, sayur asem ikan asin dan sayur asem kangkung. Sayur asem siap disajikan selagi hangat. Itulah dia resep dan cara membuat sayur asem bening khas Jawa Tengah yang nikmat. Rasa kuah sayur asem bening yang asam dan segar, jika disantap bersama nasi bakal bikin nambah berkali-kali deh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem bening yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!