Bagaimana Membuat Seblak Ceker Telur yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Seblak Ceker Telur yang Sempurna

Seblak Ceker Telur. Seblak Basah Pedas Jajanan Sederhana yang sangat digemari oleh banyak orang. Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja direbus dengan cara direndam air. Lihat juga resep Seblak kwetiaw telur bakso enak lainnya.

Bagaimana Membuat Seblak Ceker Telur yang Sempurna Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Cara Membuat Seblak – Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan pedas. Makanan ini pada umumnya terbuat dari krupuk basah yang dimasak dengan sayuran, telur.

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak ceker telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak ceker telur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak ceker telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan seblak ceker telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Seblak Basah Pedas Jajanan Sederhana yang sangat digemari oleh banyak orang. Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja direbus dengan cara direndam air. Lihat juga resep Seblak kwetiaw telur bakso enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan seblak ceker telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Seblak Ceker Telur memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Seblak Ceker Telur:

  1. Siapkan 2 genggam kerupuk udang.
  2. Ambil 1 buah telur.
  3. Gunakan 4 ceker ayam.
  4. Sediakan 1 buah sosis.
  5. Gunakan 4 buah bakso.
  6. Siapkan 1 buah wortel ukuran sedang.
  7. Siapkan 1 batang pakcoy.
  8. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
  9. Gunakan secukupnya air.
  10. Sediakan Bumbu.
  11. Sediakan 3 siung bawang merah.
  12. Ambil 2 siung bawang putih.
  13. Ambil 1 ruas kencur.
  14. Siapkan 2 buah cabe keriting.
  15. Sediakan 7 buah cabe rawit merah (opsional, sesuai selera).
  16. Siapkan garam.
  17. Gunakan gula.
  18. Gunakan merica.
  19. Ambil kaldu jamur.
BARU  Resep Ayam woku kemangi yang Sempurna

Ada seblak kering, seblak mie, seblak ceker, seblak macaroni, seblak bakso, seblak kerupuk dan masih banyak lagi. Cara membuat seblak mie: Rebus mie telur sampai matang kemudian tiriskan. Seblak ceker adalah makanan seblak basah pedas yang dikreasikan dengan ceker (kaki ayam). Ceker merupakan bagian tubuh ayam yang nikmat dikonsumsi walalupun dagingnya tidak banyak.

Cara menyiapkan Seblak Ceker Telur:

  1. Siapkan seluruh bahan. Potong bakso dan sosis. Cuci bersih sayur, lalu potong-potong.
  2. Rebus ceker terlebih dahulu hingga empuk. Beri sedikit garam dan daun salam, agar tidak hambar. Rebus juga atau rendam air hangat kerupuk udang hingga empuk.
  3. Haluskan bumbu: bawang merah, bawang putih, kencur, cabe merah, dan cabe rawit.
  4. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan sayuran wortel dan batang pakcoy, beri air. Lalu masukkan ceker yg telah direbus sebelumnya.
  5. Masukkan sosis bakso, telur dan kerupuk udang. Tambahkan garam, gula, merica dan kaldu jamur. Lalu tes rasa, dan masukkan daun pakcoy. Aduk hingga rata dan matang.
  6. Sajikan di piring dan nikmati selagi hangat. Seblak ceker telur siap disantap. Semoga bermanfaat ??.

Ada seblak mi, seblak kerupuk, seblak ceker, seblak cilok, seblak makaroni, dan masih banyak lainnya. Masukkan telur kocok, aduk atau orak-arik. Ketika membuat seblak kerupuk ceker, usahakan ceker sudah direbus dan matang hingga agak Pnaskan minyak goreng pada wajan. Kemudian masukkan telur yang sudah di kocok dan diamkan. Seblak ceker siap di saat rasa lapar datang ataupun saat kumpul bersama keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Seblak Ceker Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!