Bagaimana Membuat Opor Ayam yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Opor Ayam yang Lezat

Opor Ayam. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk.

Bagaimana Membuat Opor Ayam yang Lezat Nikmatnya makan lontong sayur opor ayam , mertua sampai nambah-nambah ( menu spesial kita). Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Anda sedang mencari ide resep opor ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan opor ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan opor ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Opor Ayam memakai 18 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Opor Ayam:

  1. Gunakan 4 potong ayam.
  2. Siapkan 2 telur rebus.
  3. Gunakan Sedikit laos.
  4. Siapkan 1 lembar daun salam (saya pakai 2).
  5. Gunakan Santan 2bungkus (@65ml).
  6. Siapkan Bawang merah goreng.
  7. Ambil 600 ml Air.
  8. Sediakan Bumbu halus:.
  9. Ambil 1 sdm ketumbar.
  10. Sediakan 2 buah cabai keriting.
  11. Sediakan 1 buah cabai pedas (kl suka pedes bs ditambah).
  12. Sediakan 1 siung bawang putih.
  13. Ambil 4 siung bawang merah.
  14. Siapkan 1 sdt terasi.
  15. Ambil Sedikit kencur.
  16. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  17. Ambil 1 sdt garam.
  18. Gunakan Sejumput gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Cabe Bawang (Diet) Anti Gagal

Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya.

Cara menyiapkan Opor Ayam:

  1. Rebus ayam sebentar untuk menghilangkan kotoran.
  2. Rebus telur sampai matang, kupas lalu sisihkan.
  3. Ulek atau blender bumbu halus.
  4. Didihkan air lalu masukkan ayam.
  5. Masukkan bumbu halus, laos dan daun salam.
  6. Biarkan sampai mendidih dan mateng bumbu halusnya, masukkan telur.
  7. Kl bumbu dirasa sudah mateng, masukan santan.
  8. Koreksi rasa. Terakhir taburi bawang merah goreng. Siap disantap ?.

Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!