Resep Seblak Mie Ceker Anti Gagal

Diposting pada
Resep Seblak Mie Ceker Anti Gagal

Seblak Mie Ceker. Cara membuat seblak mie sebenarnya juga tak jauh beda dengan seblak-seblak pada umumnya. Sepertinya, ceker sudah sangat familiar dan akrab sebagai pendamping makanan yang pedas. Sedap dan pedasnya hidangan seblak mie ceker adalah sajian istimewa yang bisa anda jadikan Nah, kini sajian ini akan dapat anda buat di rumah dengan menyimak resep seblak mie ceker..

Resep Seblak Mie Ceker Anti Gagal Mulai dari seblak ceker, seblak mie, sosis, sampai seblak ala Bandung. Barangkali sudah banyak yang mengenal makanan khas dari kota Bandung ini. Beberapa waktu yang lalu ketika saya membuka sosmed, ada postingan video atau pun foto Seblak Mie di sejumlah akun.

Lagi mencari ide resep seblak mie ceker yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak mie ceker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak mie ceker, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan seblak mie ceker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Cara membuat seblak mie sebenarnya juga tak jauh beda dengan seblak-seblak pada umumnya. Sepertinya, ceker sudah sangat familiar dan akrab sebagai pendamping makanan yang pedas. Sedap dan pedasnya hidangan seblak mie ceker adalah sajian istimewa yang bisa anda jadikan Nah, kini sajian ini akan dapat anda buat di rumah dengan menyimak resep seblak mie ceker..

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah seblak mie ceker yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak Mie Ceker memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Seblak Mie Ceker:

  1. Siapkan 100 gr kerupuk kanji rebus hingga mekar.
  2. Ambil 300 gr ceker.
  3. Siapkan 400 ml air.
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Sediakan 10-15 bh cabe rawit (sesuai selera).
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 ruas kencur.
  8. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk ayam.
  9. Siapkan 1 sdt gula merah/gula pasir.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Seblak spesial khas Bandung siap kamu nikmati! Ceker ayam memang bisa dijadikan berbagai macam masakan olahan, salah satunya seblak..atau seblak yaitu, seblak ceker ayam, seblak tulang, seblak makaroni, seblak mie basah, seblak siomay Cara Membuat Seblak Ceker.

Cara membuat Seblak Mie Ceker:

  1. Bersihkan ceker dan rebus selama 10 menit lalu buang airnya cuci kemudian rebus kembali dgn api kecil sampai keluar kaldu bening dan empuk, matang angkat.
  2. Tumis bumbu halus hingga layu dan wangi, masukkan air kaldu dan ceker serta bumbu lain lalu masak dgn api kecil hingga bumbu meresap dan kuah menyusut, cek rasa bila di rasa sdh cukup masukkan kerupuk rebus, aduk rata dan masak sebentar hingga mengental.
  3. Sajikan hangat.

Pertama, rebus dahulu ceker ayam hingga lunak dan tiriskan.. Selanjutnya, masukkan mi instan, kerupuk seblak, makaroni, ceker, dan bakso. Seblak ceker siap di saat rasa lapar datang ataupun saat kumpul bersama keluarga. Seblak ceker dengan rasa pedasnya yang menggelora. Seblak basah: seblak makaroni, seblak ceker ayam, seblak mie basah, seblak tulang, seblak bakso, seblak basreng, seblak batagor, seblak aci, seblak kwetiau, seblak siomay, seblak snack.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak Mie Ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!