Bagaimana Membuat Seblak Mie Instan, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Seblak Mie Instan, Sempurna

Seblak Mie Instan. Untuk pecinta seblak instan sekarang banyak varian rasa ya.?. -Mie seblak sambal matah -Mie seblak baso sapi -Mie seblak original. Jika kamu pertama kali membuat seblak mie, bisa nih kamu coba membuat seblak mie dari bahan yang satu ini yakni mie instan. Cara membuatnya juga cukup mudah, jadi sangat pas buat kamu.

Bagaimana Membuat Seblak Mie Instan, Sempurna Bagi Anda penyuka menikmati mie instan, pasti ingin merasakan mie instan dengan cara berbeda. Tidak hanya bisa menikmati seblak mie instan di tempat kuliner, Anda juga bisa membuat sendiri di rumah. Cara membuatnya tentu diawali dengan menyiapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan.

Anda sedang mencari ide resep seblak mie instan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak mie instan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Untuk pecinta seblak instan sekarang banyak varian rasa ya.?. -Mie seblak sambal matah -Mie seblak baso sapi -Mie seblak original. Jika kamu pertama kali membuat seblak mie, bisa nih kamu coba membuat seblak mie dari bahan yang satu ini yakni mie instan. Cara membuatnya juga cukup mudah, jadi sangat pas buat kamu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak mie instan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan seblak mie instan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak mie instan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Seblak Mie Instan memakai 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Seblak Mie Instan:

  1. Ambil 2 buah mie rebus instan.
  2. Ambil Segenggam krupuk bawang (rendam air panas sampai mengembang).
  3. Sediakan 2 butir telur.
  4. Gunakan 1 buah tomat ukuran sedang.
  5. Ambil 250 ml air.
  6. Gunakan Isian: baso/sosis/ayam suwir (saya: ga pakai, ga punya stok).
  7. Siapkan Bumbu yang dihaluskan:.
  8. Ambil 2 bawang putih.
  9. Sediakan 3 bawang merah.
  10. Ambil 10 cabe rawit merah (atau sesuai selera).
  11. Ambil 1 ruas kencur.
  12. Ambil Minyak untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Soto Ayam ala Betawi yang Lezat

Masukkan mie instan yang sudah direbus tadi, aduk hingga mie tercampur rata dengan bumbu dan kering. Matikan api lalu angkat dan siap dituang dalam piring saji. Cara Membuat Seblak Mie Instan: Pertama, iris tipis semua bawang dan cabe, tumis dengan api sedang hingga tercium aroma bawang. Langkah selanjutnya, masukkan telur atau topping favoritmu.

Cara menyiapkan Seblak Mie Instan:

  1. Haluskan bumbu.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai harum, pinggirkan ke tepi. Pecahkan telur, orak arik sampai matang. Tuang air, biarkan mendidih..
  3. Masukkan mie dan bumbunya. Masak sampai setengah matang. Tambahkan kerupuk dan potongan tomat, aduk sebentar. Matikan api. Pastikan supaya mie dan kerupuknya jangan over cooked ya mom..

Kini seblak diolah dengan berbagai varian rasa, seperti seblak mie, seblak kuah, seblak ceker, seblak sosis, seblak telor, seblak makaroni, seblak mie instan hingga seblak sederhana ala. Awali langkah pembuatan seblak mie kali ini dengan menyiapkan sebuah wajan diatas kompor. Lalu kemudian panaskan dengan api yang sedang, masukkan minyak goreng kedalamnya dan panaskan. Mulai dari mie instan, makaroni hingga seblak yang memakai banyak cabai. Sentuhan rasa pedas membuat cita rasa makanan makin enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan seblak mie instan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!