Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak Basah yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak Basah yang Lezat

Seblak Basah. Nikmati sedap dan enaknya hidangan seblak basah original yang pedas dan nikmat. Siapa sih yang tak kenal seblak? Jajanan khas Bandung ini selalu bikin ngiler penikmatnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak Basah yang Lezat Sesudah seluruh bumbu dihaluskan, langkah berikutnya yaitu membuat menu seblak basah yang lezat, yaitu. Cara Membuat Seblak – Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan pedas. Makanan ini pada umumnya terbuat dari krupuk basah yang dimasak dengan sayuran, telur.

Sedang mencari ide resep seblak basah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak basah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nikmati sedap dan enaknya hidangan seblak basah original yang pedas dan nikmat. Siapa sih yang tak kenal seblak? Jajanan khas Bandung ini selalu bikin ngiler penikmatnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak basah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan seblak basah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah seblak basah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Seblak Basah menggunakan 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Seblak Basah:

  1. Sediakan Kerupuk bawang warna putih (sesuai selera aja mau banyakin kerupuknya atau enggak).
  2. Sediakan 2 siung bawang putih.
  3. Ambil 3 siung bawang merah.
  4. Gunakan 5 buah cabai merah keriting.
  5. Siapkan 5 buah cabai setan (tingkat kepedesan menyesuaikan ya).
  6. Ambil 1/2 kencur (dikit aja cuma buat penguat rasa).
  7. Gunakan 1 butir telur.

Resep Seblak Basah Pedas Jajanan Bandung Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Versi asli seblak khas Bandung adalah seblak basah pake telor special yang terbuat dari kerupuk mentah. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Brownies kukus chocolatos, Bikin Ngiler

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Basah:

  1. Rendam dulu yaa kerupuk bawang putihnya pakai air biasa, sampai dia lunak gitu (sekitar 1-2 jam).
  2. Haluskan semua bumbu (bawang merah, bawang putih, cabai, kencur) beri garam secukupnya.
  3. Setelah semua bumbu halus, siapkan wajan beri sedikit minyak untuk menumis bumbu.
  4. Tumis bumbu sampai tercium wanginya, masukkan telurnya di orak-arik lalu beri air secukupnya.
  5. Setelah itu masukkan kerupuk seblak yang sudah direndam yaa (bisa langsung dimasukkan topping sesuai selera).
  6. Tambahkan gula pasir dan kaldu ayam. Koreksi rasa ya bund.
  7. Tunggu sampai kuahnya jadi sedikit mengental, jadi dehhh seblak ala aku.. dijamin bikin nagih ~.

Seblak Basah Instant Mommyindo – Komp. Sajian kota kembang dengan kerupuk aci basah (telah direndam air sebelumnya) yang ditumis bumbu seblak pedas bercitarasa khas kencur. Seblak basah disajikan dengan memiliki sedikit kuah sehingga makanan ini tidak memiliki tekstur yang kering dan renyah. Selain rasanya yang enak dan dapat menggoda selera, makanan ini juga memiliki. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat seblak basah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!