Resep Seblak Basah yang Sempurna

Diposting pada
Resep Seblak Basah yang Sempurna

Seblak Basah. Nikmati sedap dan enaknya hidangan seblak basah original yang pedas dan nikmat. Siapa sih yang tak kenal seblak? Jajanan khas Bandung ini selalu bikin ngiler penikmatnya.

Resep Seblak Basah yang Sempurna Sesudah seluruh bumbu dihaluskan, langkah berikutnya yaitu membuat menu seblak basah yang lezat, yaitu. Cara Membuat Seblak – Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan pedas. Makanan ini pada umumnya terbuat dari krupuk basah yang dimasak dengan sayuran, telur.

Lagi mencari inspirasi resep seblak basah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak basah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nikmati sedap dan enaknya hidangan seblak basah original yang pedas dan nikmat. Siapa sih yang tak kenal seblak? Jajanan khas Bandung ini selalu bikin ngiler penikmatnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak basah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan seblak basah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan seblak basah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Seblak Basah memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Seblak Basah:

  1. Gunakan Kerupuk bawang warna putih (sesuai selera aja mau banyakin kerupuknya atau enggak).
  2. Sediakan 2 siung bawang putih.
  3. Siapkan 3 siung bawang merah.
  4. Sediakan 5 buah cabai merah keriting.
  5. Sediakan 5 buah cabai setan (tingkat kepedesan menyesuaikan ya).
  6. Siapkan 1/2 kencur (dikit aja cuma buat penguat rasa).
  7. Ambil 1 butir telur.

Resep Seblak Basah Pedas Jajanan Bandung Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Versi asli seblak khas Bandung adalah seblak basah pake telor special yang terbuat dari kerupuk mentah. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia.

BARU  Resep Ayam Teriyaki (ala Hokben) Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Seblak Basah:

  1. Rendam dulu yaa kerupuk bawang putihnya pakai air biasa, sampai dia lunak gitu (sekitar 1-2 jam).
  2. Haluskan semua bumbu (bawang merah, bawang putih, cabai, kencur) beri garam secukupnya.
  3. Setelah semua bumbu halus, siapkan wajan beri sedikit minyak untuk menumis bumbu.
  4. Tumis bumbu sampai tercium wanginya, masukkan telurnya di orak-arik lalu beri air secukupnya.
  5. Setelah itu masukkan kerupuk seblak yang sudah direndam yaa (bisa langsung dimasukkan topping sesuai selera).
  6. Tambahkan gula pasir dan kaldu ayam. Koreksi rasa ya bund.
  7. Tunggu sampai kuahnya jadi sedikit mengental, jadi dehhh seblak ala aku.. dijamin bikin nagih ~.

Seblak Basah Instant Mommyindo – Komp. Sajian kota kembang dengan kerupuk aci basah (telah direndam air sebelumnya) yang ditumis bumbu seblak pedas bercitarasa khas kencur. Seblak basah disajikan dengan memiliki sedikit kuah sehingga makanan ini tidak memiliki tekstur yang kering dan renyah. Selain rasanya yang enak dan dapat menggoda selera, makanan ini juga memiliki. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Seblak Basah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!