Bagaimana Membuat Dendeng kambing kering Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Dendeng kambing kering Anti Gagal

Dendeng kambing kering.

Bagaimana Membuat Dendeng kambing kering Anti Gagal

Sedang mencari ide resep dendeng kambing kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dendeng kambing kering yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dendeng kambing kering, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan dendeng kambing kering yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan dendeng kambing kering sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dendeng kambing kering memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Dendeng kambing kering:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Siapkan ketumbar.
  4. Siapkan garam.
  5. Sediakan gula jawa.
  6. Gunakan asam jawa.
  7. Sediakan lengkuas/jahe juga bisa.
  8. Sediakan lada bubuk.

Cara menyiapkan Dendeng kambing kering:

  1. Cuci bersih daging,potong dan iris"setipis mungkin berlawanan arah dengan serat daging, boleh sedikit digeprek" agar serat daging pecah..
  2. Lumuri dengan bumbu yang telah dihaluskan, aduk"sampai bumbu tercampur merata, simpan dalam kulkas kira" semalaman agar bumbu meresap dalam daging.
  3. Setelah semalam disimpan, ambil perlembar potongan dan ratakan di loyang atau nampan dengan diberi jarak jemur dibawah sinar matahari sampai teksturnya kering seperti keripik, lalu masukan pada wadah tertutup simpan di kulkas. Nah dendeng siap digoreng untuk lauk bersama nasi hangat..
BARU  Resep Sate kambing empuk Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat dendeng kambing kering yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!