Bagaimana Membuat Sate Kambing Bumbu Rempah, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate Kambing Bumbu Rempah, Bikin Ngiler

Sate Kambing Bumbu Rempah.

Bagaimana Membuat Sate Kambing Bumbu Rempah, Bikin Ngiler

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing bumbu rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu rempah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu rempah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing bumbu rempah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing bumbu rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Bumbu Rempah memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sate Kambing Bumbu Rempah:

  1. Siapkan daging kambing,buang lemaknya kemudian tusuk.
  2. Siapkan Bumbu halus untuk marinasi.
  3. Ambil bawang merah.
  4. Sediakan bawang putih.
  5. Gunakan miri.
  6. Sediakan Asem.
  7. Gunakan Daun jeruk remas kasar.
  8. Gunakan Gula jawa.
  9. Ambil Bumbu rempah :kapulaga,jinten,cengkeh,kayu manis,ketumbar.
  10. Ambil Bumbu pelengkap.
  11. Gunakan Kecap manis bango.
  12. Siapkan Ladaku merica bubuk.
  13. Gunakan Kol/kubis.
  14. Gunakan Tomat.
  15. Siapkan Bawang merah.
  16. Ambil Cabe.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Bumbu Rempah:

  1. Kita buat bumbu untuk marinasi dulu ya…. Haluskan bawang merah,bawang putih,miri,asem bersama rempah2 dan daun jeruk.
  2. Tambahkan gula jawa,garam,penyedap/kaldu bubuk..uleg halus.
  3. Tambahkan air secukupnya dan kecap manis.
  4. Istirahatkan daging yang sudah di campur dengan bumbu marinasi +- 30 menit,boleh simpen dulu dalam kulkas/ suhu ruang.
  5. Bakar sate sampai berwarna pucat,jangan lupa olesin bumbu,ulangi beberapa kali sampai sate mateng Selamat mencobakk????.
BARU  Cara Gampang Membuat Lamb shank curry soup with mung bean noodles ? Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Bumbu Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!