Resep Sayur asem bening, Enak

Diposting pada
Resep Sayur asem bening, Enak

Sayur asem bening. SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Share your videos with friends, family, and the world Sayur asem bening bisa menjadi pilihan bijak ketika Anda ingin memasak sayur untuk keluarga Anda dirumah. Selain segar, sayur asem bening juga kaya akan vitamin dan pastinya bisa membuat Anda sekeluarga lebih sehat.

Resep Sayur asem bening, Enak Pernah bikin sayur asem pake kemiri + kacang tanah waktu ibu lg pergi sama temen"nya bilang 'ada. Siapa sih yang gak suka sayur aseeeemm. Itu loh sayur yang seger banget kalo dimakan siang-siang sama ikan asin, Apalagi tambah lalapan sama sambel terasi, bikin nambah nasi ? Kali ini aku mau bikin sayur asem bening, gak pake gula merah dan terasi ? Selamat mencoba ?.

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem bening yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem bening yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem bening, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur asem bening yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Share your videos with friends, family, and the world Sayur asem bening bisa menjadi pilihan bijak ketika Anda ingin memasak sayur untuk keluarga Anda dirumah. Selain segar, sayur asem bening juga kaya akan vitamin dan pastinya bisa membuat Anda sekeluarga lebih sehat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur asem bening yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur asem bening menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur asem bening:

  1. Sediakan Seiket kecil kacang panjang.
  2. Ambil 1 buah labu siam.
  3. Sediakan 2 jagung manis (boleh di pipil/di potong2).
  4. Gunakan 3 Bawang merah bawang putih iris.
  5. Sediakan 2/3 Cabe rawit iris.
  6. Sediakan 2 lembar daun salam.
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  8. Ambil Asem jawa 3-4 biji/sesuai selera.
  9. Gunakan secukupnya Garam.
  10. Ambil secukupnya Gula pasir.
BARU  Resep Oseng Buncis Wortel, Enak

Kali ini aku bikin sayur asem bening cara bikinnya mudah banget alias gampang ya. Beberapa bahan saya skip menyesuaikan selera paksu dan saya dan bahan utamanya minimalis (hanya jagung dan labu siam). . Masukkan bumbunya ke dalam air kemudian masak hingga matang. Masukkan sayur labu siamnya, labu, kacang panjang serta kecambah kedelai.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur asem bening:

  1. Potong kacang panjang Dan labu Siam yg sudah di kupas sesuai selera. Jenis sayurnya gak harus sama ya bun. Bisa di ganti dg sayuran lainnya..
  2. Didihkan air secukupnya. Masukkan bumbu iris, daun Salam Dan lengkuas yg sudah di cuci. Didihkan sebentar..
  3. Masukkan sayuran yg sudah dicuci. Karena kacang panjang, labu Siam Dan jagung tingkat kecepatan kematangannya hampir sama, jadi Saya masukkan bareng semua..
  4. Tambahkan garam dan gula. Cek rasa. Jika sudah pas. Masak sayuran sampai tingkat kematangan yg di inginkan. Sajikan dg Tempe garit, ikan Asin dan sambel trasi. Segerrrrrr nya kayak nyemplung di kolam renang ??.

Apabila sayur di atas sudah cukup matang, tambahkan jagung panjangnya & juga sayur kangkung. Sayur asem siap disajikan selagi hangat. Itulah dia resep dan cara membuat sayur asem bening khas Jawa Tengah yang nikmat. Rasa kuah sayur asem bening yang asam dan segar, jika disantap bersama nasi bakal bikin nambah berkali-kali deh. Baca Juga: Resep Asem-asem Daging Sapi, Manis Asamnya Bikin Mata Merem Melek!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur asem bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!