Resep Labu Siam Tumis Daging, Sempurna

Diposting pada
Resep Labu Siam Tumis Daging, Sempurna

Labu Siam Tumis Daging. Resep tumis labu siam begitu sederhana dan praktis. Bisa menjadi masakan dadakan kapan saja. Kebetulan hari ini memasak tumis labu siam.

Resep Labu Siam Tumis Daging, Sempurna Tapi tak hanya labu siam, kamu juga bisa menambahkan petai dan daging cincang. Tumis labu siam cocok untuk segala suasana. Dari sarapan, makan siang, ataupun makan malam, kehadirannya selalu bisa diandalkan. – Lalu masukkan labu siam, aduk rata, tumis sebentar. – Masukkan santan, beri gula dan garam.

Sedang mencari ide resep labu siam tumis daging yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal labu siam tumis daging yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari labu siam tumis daging, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan labu siam tumis daging yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep tumis labu siam begitu sederhana dan praktis. Bisa menjadi masakan dadakan kapan saja. Kebetulan hari ini memasak tumis labu siam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah labu siam tumis daging yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Labu Siam Tumis Daging menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Labu Siam Tumis Daging:

  1. Sediakan 1 bh labu siam besar.
  2. Ambil 4 siung baput.
  3. Gunakan 5 bh bamer.
  4. Gunakan 100 gr daging cincang.
  5. Sediakan 4 cm laos geprak.
  6. Sediakan 2 lb daun salam.
  7. Siapkan 1 sdm ebi.
  8. Ambil Garam.
  9. Sediakan Air matang.
  10. Ambil 1 sdm sambal bawang.
  11. Ambil 2 sdm minyak kelapa.

Tumis labu siam bumbu santan ini memiliki perbedaan dengan sayur labu siam santan, karena tumis ini hanya menggunakan sedikit santan sehingga tidak terlalu banyak memiliki kuah. Santan dan komposisi bumbu yang digunakan akan membuat tumisan menjadi terasa lebih gurih, oleh sebab. Labu siam atau biasa juga disebut labu jipang ini bisa diolah menjadi aneka masakan yang lezat. Harga yang cukup terjangkau dan rasa yang 'bersahabat' Sayur asem, lodeh, sayur santan, dan tumisan adalah beberapa contohnya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Topping "Nasi Gila" yang Enak

Langkah-langkah menyiapkan Labu Siam Tumis Daging:

  1. Geprek baput dan cincang kasar. Rajang bamer tipis2. Geprek laos.
  2. Panaskan minyak kelapa tumis baput dan bamer. Setelah harum masukkan salam dan laos, tumis sebentar masukkan daging giling dan ebi. Setelah daging matang masukkan sambal bawang dan labu siam, tumis sebentar sampai layu, lalu beri air dan garam..
  3. Masak sampai labu siam mulai empuk, tapi jangan terlalu empuk supaya rasa chruncy masih ada. Cek rasa dan matikan api. Hidangkan hangat2..

Resep kali ini akan menyajikan tumis labu siam yang simpel. Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi. Kadungan nutrisi dalam labu siam sangatlah banyak diantaranya vitamin C, vitamin b Kompleks, Asam folat, fosfor, zat bes, seng, mangan dan tembaga. Labu siam merupakan buah dari tanaman yang merambat lewat cara berpegangan pada media Kandungan Gizi Labu Siam. Sayuran yang sering di olah dengan beragam jenis cara ini ternyata Bila Anda mengalami kembung misalnya, minumlah teh yang dicampur dengan irisan daging labu siam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat labu siam tumis daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!