Cara Gampang Menyiapkan Malbi Kambing Khas Palembang yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Malbi Kambing Khas Palembang yang Lezat Sekali

Malbi Kambing Khas Palembang.

Cara Gampang Menyiapkan Malbi Kambing Khas Palembang yang Lezat Sekali

Anda sedang mencari inspirasi resep malbi kambing khas palembang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal malbi kambing khas palembang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari malbi kambing khas palembang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan malbi kambing khas palembang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan malbi kambing khas palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Malbi Kambing Khas Palembang menggunakan 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Malbi Kambing Khas Palembang:

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Sediakan santan (me 1 liter air + 250 ml santan instan).
  3. Siapkan kelapa parut, sangrai, giling (me : skip).
  4. Gunakan kecap manis.
  5. Gunakan gula pasir.
  6. Siapkan jawa larutkan dengan 2 sdm air.
  7. Sediakan Garam dan penyedap.
  8. Ambil bumbu halus.
  9. Gunakan bawang merah.
  10. Ambil .siung bawang putih.
  11. Sediakan pala uk kecil.
  12. Gunakan kemiri.
  13. Ambil merica butiran.
  14. Gunakan ketumbar butiran.
  15. Ambil adas manis.
  16. Sediakan bumbu cemplung.
  17. Ambil daun salam.
  18. Sediakan kayu manis.
  19. Gunakan jahe digeprek.
  20. Sediakan jahe digeprek.

Cara menyiapkan Malbi Kambing Khas Palembang:

  1. Daging direbus sebentar (sekitar 5-10 menit) Tiriskan. potong sesuai selera.
  2. Siapkan bumbu halus dan bumbu cemplung..
  3. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung sampai wangi. Kemudian masukkan santan. Biarkan mendidih sebentar, sambil sesekali diaduk..
  4. Masukkan kecap, gula pasir dan garam aduk. Biarkan kembali mendidih. Tunggu sampai mengeluarkan minyak. kemudian masukkan dagingnya.
  5. Masak terus hingga air mulai menyusut dan daging menjadi lunak. Masukkan air asam jawa. (ctt: air asam jawa janhan dimasukkan duluan agar daging cepat empuk)…
  6. Biarkan hingga air menyusut. Tambahkan penyedap rasa dan garam koreksi rasa. Masak hingga sat. malbi siap dihidangkan.
BARU  Cara Gampang Membuat Balado Kambing Sambal Terasi, Enak Banget

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Malbi Kambing Khas Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!