Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Asem Bening, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Asem Bening, Lezat Sekali

Sayur Asem Bening. SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Ibu masak, bumbunya lebih simpel tapi tetep seger Sayur asem versi bening soalnya ibu ga begitu suka sayur yg keruh" katanya kurang menarik liatnya. Pernah bikin sayur asem pake kemiri + kacang tanah waktu ibu lg pergi sama temen"nya bilang 'ada.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Asem Bening, Lezat Sekali Sayur asem bening bisa menjadi pilihan bijak ketika Anda ingin memasak sayur untuk keluarga Anda dirumah. Selain segar, sayur asem bening juga kaya akan vitamin dan pastinya bisa membuat Anda sekeluarga lebih sehat. Dengan kuah yang segar, dapat dipastikan makan Anda akan makin lahap dan mudah menelan nasi.

Sedang mencari inspirasi resep sayur asem bening yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem bening yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem bening, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem bening enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

SAYUR ASEM BENING SIMPLEBahan yang diperlukan:TerongDaun MelinjoJagungLabu siamKacang Panjang Daun salam dan laosGaram secukupnyaMicin secukupnyaGula secukup. Ibu masak, bumbunya lebih simpel tapi tetep seger Sayur asem versi bening soalnya ibu ga begitu suka sayur yg keruh" katanya kurang menarik liatnya. Pernah bikin sayur asem pake kemiri + kacang tanah waktu ibu lg pergi sama temen"nya bilang 'ada.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur asem bening yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Asem Bening menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Chicken steak ala waroeng steak praktis dan enak Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Asem Bening:

  1. Gunakan 1 paket sayur asem.
  2. Siapkan 1 bh labu siam.
  3. Gunakan 50 gr kacang tanah.
  4. Gunakan 1 btg bawang daun.
  5. Siapkan 1 sdm asam jawa.
  6. Siapkan 2 sdm gula merah.
  7. Siapkan 1 sdm gula putih.
  8. Gunakan 1 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan 1/2 sdt tersi.
  10. Siapkan air untuk kuah rebusan.

Sayur asem siap disajikan selagi hangat. Itulah dia resep dan cara membuat sayur asem bening khas Jawa Tengah yang nikmat. Rasa kuah sayur asem bening yang asam dan segar, jika disantap bersama nasi bakal bikin nambah berkali-kali deh. Baca Juga: Resep Asem-asem Daging Sapi, Manis Asamnya Bikin Mata Merem Melek!

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Bening:

  1. Siapkan semua bahan. cuci dan potong2..
  2. Didihkan air. masukan terlebih dahulu melinjo, kacang2an dan jagung serta lengkuas dan asam jawa. masak kira-kira 15 menit. kemudian masukan labu, kacang panjang dan terong ungu. masak lagi 5 menit..
  3. Terakhir masukan daun melinjo, bawang daun, garam, gula merah, gula putih, terasi. aduk sebentar cek rasanya. angkat sajikan..

Resep sayur asem bening terdengar sangat familiar untuk keluarga Indonesia. Terutama untuk wilayah Jawa, menu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Namun sebenarnya makanan ini memiliki banyak varian dari daerah-daerah di Indonesia, seperti sayur asem Jakarta, sayur asem ikan asin dan sayur asem kangkung. Resep Sayur Asem ini memiliki banyak sekali variasa dan macamnya, dan hal tersebut disesuaikan dengan bumbu, bahan pelengkap serta daerah sayur ini berasal. Sayur ini adalah sayur yang memiliki banyak sekali peminat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem bening yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!