Resep Malbi kambing yang Lezat

Diposting pada
Resep Malbi kambing yang Lezat

Malbi kambing.

Resep Malbi kambing yang Lezat

Anda sedang mencari inspirasi resep malbi kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal malbi kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari malbi kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan malbi kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah malbi kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Malbi kambing memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Malbi kambing:

  1. Sediakan Daging kambing.
  2. Ambil Cengkeh.
  3. Siapkan Kayu manis.
  4. Ambil pala secukupnya.
  5. Gunakan Bumbu halus:.
  6. Ambil Bawang merah.
  7. Sediakan Bawang putih.
  8. Gunakan Lada.
  9. Siapkan Jahe.
  10. Sediakan Kecap.
  11. Sediakan Minyak untuk menumis bumbu.
  12. Ambil Royco,garam,gula (secukupnya).
  13. Ambil Lawang (secukupnya).
  14. Gunakan Asam Jawa 1sdm(rendam air).

Cara membuat Malbi kambing:

  1. Ulek /blender semua bumbu halus lalu tumis sampai matang,jika sudah berubah warna masukan daging kambing tumis sampai daging berubah warna.
  2. Jika daging susah berubah warna,tambahkan air agak bnyak,lalu masukan kecap,cengkeh,bunga Lawang,kayu manis,dan biji pala parut pakai parutan keju,.
  3. Tambahkan Royco,garam,gula,secukupnya jika air sudah menyusut masukan air rendaman asem Jawa.
  4. Masak sampai daging empuk,siap disajikan dengan kerupuk udang ?.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Malbi kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan TUMIS PEDAS JEROAN KAMBING MOM 'K2', Lezat