Resep Daging kambing bumbu sate, Lezat

Diposting pada
Resep Daging kambing bumbu sate, Lezat

Daging kambing bumbu sate.

Resep Daging kambing bumbu sate, Lezat

Lagi mencari ide resep daging kambing bumbu sate yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging kambing bumbu sate yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging kambing bumbu sate, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan daging kambing bumbu sate yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daging kambing bumbu sate yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daging kambing bumbu sate memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Daging kambing bumbu sate:

  1. Ambil daging kambing, potong2.
  2. Sediakan kecap manis.
  3. Gunakan garam.
  4. Sediakan daun jeruk utuh.
  5. Siapkan Sekeping kecil gula jawa,.
  6. Gunakan rendam dlm sdkt air.
  7. Gunakan air.
  8. Sediakan Bumbu halus :.
  9. Ambil bawang merah.
  10. Sediakan bawang putih.
  11. Gunakan daun jeruk.
  12. Gunakan ketumbar halus.
  13. Sediakan kemiri.

Langkah-langkah menyiapkan Daging kambing bumbu sate:

  1. Campurkan bumbu halus, air asam dan gula jawa., garam.
  2. Masukkan daging kambing ke wajan, beri bumbu halus, daun jeruk, kecap manis, uleni sampai daging dan bumbu tercampur rata. Diamkan kurleb 15 menit.
  3. Panaskan kompor, masak daging sampai berubah warna, beri air secukupnya. Ungkep sampai daging empuk dan air menyusut. Koreksi rasa.
  4. Jika air sdh mengering dan daging empuk, matikan kompor, angkat, hidangkan dengan nasi hangat dan sambal kecap.
BARU  Cara Gampang Membuat Tongseng daging kambing Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat daging kambing bumbu sate yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!