Langkah Mudah untuk Membuat Sop Kambing Bening Madura yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sop Kambing Bening Madura yang Enak Banget

Sop Kambing Bening Madura. Nah, agar anda bisa mengolah sendiri sajian lezat sop kambing bening khas Madura. Kali ini kami akan berbagi resep mudahnya. Sajian ini bisa dibuat dirumah dan cukup mudah.

Langkah Mudah untuk Membuat Sop Kambing Bening Madura yang Enak Banget Resep Sop Kambing Bening, Hidangan Berkuah untuk Musim Hujan. Resep Sop Ayam Bening ala Restoran, Tambah Sambal Cabai Rawit Hijau. Macam-macam jenis masakan sup kambing, diantaranya sop kambing Madura, sop kambing bening atau kuah bening, sop kambing Resep sup kambing lezat istimewa yang digunakan bisa pake bumbu sop kambing khas ala Madura tiga saudara, Jawa Timur, Solo, wonogiri, tegal Jawa.

Sedang mencari inspirasi resep sop kambing bening madura yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop kambing bening madura yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop kambing bening madura, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sop kambing bening madura enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, agar anda bisa mengolah sendiri sajian lezat sop kambing bening khas Madura. Kali ini kami akan berbagi resep mudahnya. Sajian ini bisa dibuat dirumah dan cukup mudah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sop kambing bening madura yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Kambing Bening Madura memakai 31 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sop Kambing Bening Madura:

  1. Sediakan – 1 kg daging kambing campur tulang.
  2. Sediakan air.
  3. Siapkan minyak sayur.
  4. Siapkan Bumbu-bumbu:.
  5. Siapkan daun salam.
  6. Sediakan daun jeruk.
  7. Gunakan serai, memarkan.
  8. Ambil lengkuas, memarkan.
  9. Ambil kayu manis.
  10. Ambil cengkeh.
  11. Sediakan pala bubuk.
  12. Siapkan air asam Jawa (saya skip).
  13. Ambil garam.
  14. Sediakan gula pasir.
  15. Gunakan kaldu bubuk.
  16. Gunakan daun bawang, iris kasar.
  17. Sediakan daun seledri, iris kasar.
  18. Sediakan Bumbu halus:.
  19. Sediakan Bawang merah.
  20. Ambil Bawang putih.
  21. Gunakan Kemiri.
  22. Ambil Ketumbar.
  23. Gunakan Lada butir.
  24. Sediakan kunyit.
  25. Siapkan jahe.
  26. Sediakan jinten.
  27. Ambil Bahan pelengkap:.
  28. Sediakan emping.
  29. Gunakan bawang goreng.
  30. Ambil tomat, potong-potong.
  31. Sediakan jeruk nipis, iris.
BARU  Resep Lamb back chops kecap yang Lezat Sekali

Sop Kambing Bening Madura. by : Nurul Ismayanti ( cookpad ). Sop kambing biasanya menggunakan campuran daging kambing, wortel, tomat dan daun bawang dengan kuah kekuningan. Namun, bagi anda yang tidak suka dengan kuah kekuningan, anda bisa membuat sup kambing kuah bening. Berikut resep dan cara membuat sop daging kuah bening.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Kambing Bening Madura:

  1. Siapkan bahan-bahan. Cuci bersih daging dan bumbu-bumbu.
  2. Masak air sampai mendidih. Kemudian masukkan tulang dan daging kambingnya. Tambahkan 1 lbr daun salam, 2 lbr daun jeruk, 1 btg serai, kayu manis dan cengkeh. Masak sampai daging empuk dan kuah menjadi kaldu. Buang buih-buih putihnya.
  3. Haluskan bumbu halus. Panaskan minyak sayur. Tumis bumbu halus beserta 1 lbr daun salam, 3 lbr daun jeruk, lengkuas dan 1 btg serai sampai harum dan matang.
  4. Masukkan bumbu halus ke dalam kuah sop. Tambahkan garam, gula pasir, kaldu bubuk, pala bubuk. Aduk rata, tes rasa. Masak sampai bumbu meresap..
  5. Setelah daging matang, tambahkan daun bawang dan daun seledri. Masak sebentar saja. Setelah itu matikan api kompor..
  6. Tuang sop Kambing ke dalam mangkuk saji. Beri taburan bawang goreng. Sajikan untuk teman nasi dengan emping, potongan tomat, sambal cabai rawit dan air perasan jeruk nipis.

Sebenarnya cara membuat sop kambing ini tidak sulit. Hanya saja yang tidak banyak orang tahu adalah bagaimana menghilangkan bau prengus dari kambing itu sendiri. Sop kambing merupakan salah satu hidangan dengan rasa yang lezat yang cukup mudah ditemukan di Indonesia. Resep Sop Kambing Bening Lengkap Dengan Bumbu dan Cara-Caranya. Resep Sop Kambing Madura Yang Sangat Nikmat Dan Rasa Kuah Yang Nendang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop kambing bening madura yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!